Perkuat Kerukunan, Pemkot Blitar Gelar Sarasehan Lintas Agama

Blitar, Nasional107 Dilihat
Pemkot Blitar Gelar Sarasehan Lintas Agama

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan PBD Kota Blitar, menggelar acara Sarasehan Lintas Agama dengan tema ‘Mengembangkan Semangat Toleransi Beragama Pada Generasi Millenial’.

Acara Sarasehan tersebut digelar di Aula Dinas PU PR Kota Blitar, Rabu (25/11/2020) dan dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkot Blitar, Drs. Hermansyah Permadi M.Si.

Hermansyah Permadi, usai membuka acara, mengatakan, kegiatan Sarasehan ini digelar dalam rangka untuk menumbuhkembangkan serta memupuk nilai-nilai demokrasi dalam hal kerukunan beragama.

“Kita ingin Kota Blitar bisa menjadi tempat yang sejuk bagi semua penganut agama, sehingga tercipta suasana yang kondusif, saling bisa memahami dan bekerjasama, dan itu lebih baik lagi ketika dilakukan pada usia muda,” ujarnya.

Menurut Hermansyah, sasaran pada kegiatan Sarasehan ini adalah para remaja, kegiatan ini bisa dikatakan sukses karena sudah terkumpul peserta yang cukup banyak. Pihak Bakesbangpol dan PBD juga telah berusaha maksimal untuk menyelenggarakan sarasehan ini dengan baik yang bekerjasama dengan MUI dan tokoh agama yang lainnya.

“Semoga suasana Kota Blitar menjadi lebih sejuk dan lebih maksimal dalam melaksanakan kegiatan, itu harapan kita semua,” jelasnya.

Hms/Adv

Komentar