Komitment Kajati Lampung Heffinur Berantas Korupsi

Institusi, Nasional190 Dilihat
Komitment Kajati Lampung Soal Dugaan TPK Gratifikasi Kades Oleh Oknum Inspektorat

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, DR Heffinur SH M.Hum pastikan penanganan kasus dugaan gratifikasi dan pemerasan pengelolaan dana desa (DD) yang melibatkan sejumlah oknum pejabat inspektorat Lampung Selatan berjalan terus sesuai dengan koridor hukum. Mantan Kajati Papua ini menyebutkan, status hukum perkara ini masih tahap penyidikan dengan sejumlah saksi telah diperiksa.

“Perkara jalan terus. Saya pastikan komitmen kejaksaan untuk penegakan hukum. Kalau masalah tekhnis perkara bisa langsung ke Aspidsus yang membidangi ya,” ujar Heffinur di sela-sela kunjungan kerjanya di Kejari Lampung Selatan, Kamis 26 November 2020.

Dalam kesempatan itu, Heffinur mengungkapkan bahwa kunjungan kerja ke Kejari Lamsel merupakan rangkaian kegiatan yang sudah lama diagendakan untuk meninjau secara langsung kejari di wilayah kerjanya.

“Ya kunjungan kerja biasa. Lihat-lihat bagaimana situasi jajaran di daerah. Bagaimana kondisi tempat kerja, apakah ada kendala, mana yang perlu ditingkatkan. Alhamdulillah cukup baik. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, apakah sudah sesuai dengan prokes yang berlaku,” terang jaksa yang pernah menjabat sebagai  Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Jaksa Agung Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung RI ini.

Dari pantauan, terlihat Heffinur meninjau sejumlah lokasi di kantor kejari. Didampingi sejumlah pejabat teras kejari, Heffinur terlihat kerap bertanya ke staf kejari.

Diketahui, Heffinur diagendakan menyambangi kejari Lamsel pada pukul  08.30 WIB. Dengan pakaian dinas lengkap, rombongan Kejati disambut langsung oleh Kajari Lamsel, Hutamrin SH, Kapolres Lamsel, AKBP Zacky Nasution, Dandim 0421 Letkol INF Enrico SN, S.sos.M.tr (Han), Kalapas Kalianda Tetra, Ketua PN Kalianda Handry Argatama Ellion.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Lampung, Andrie W Setiawan mengatakan, agenda kunjungan kerja ke Lampung Selatan merupakan kunker biasa dan memang sudah terjadwal dengan kejari daerah lainnya.

“Pak Kajati sejak dilantik Agustus lalu memang mengagendakan  “Blusukan” ke seluruh kejari di wilayah kerja (Lampung). Roadshow dimulai pada Oktober-November. Baru minggu kemarin pak Kajati menyambangi Kejari Tulang Bawang,” jelas Andri.

Red

Komentar