Pjs Walikota Blitar Resmi Buka Talkshow Pembauran Kebangsaan

Blitar, Nasional98 Dilihat
Pjs Walikota Blitar Resmi Buka Talkshow Pembauran Kebangsaan

Kota Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan PBD Kota Blitar, bekerjasama dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Blitar menyelenggarakan Talkshow Pembauran Kebangsaan, dengan tema ‘Implementasi Nilai-nilai Kepahlawanan Memperkuat Karakter Kebangsaan’. Acara tersebut digelar di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Kamis (26/11/2020), dan dibuka secara resmi oleh Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Walikota Blitar, Jumadi, mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum menjelang Pilkada, untuk memperkuat keragaman yang ada di Kota Blitar yakni mulai dari etnis, ras maupun budaya. Menurutnya, Keragaman merupakan kekayaan.

“Terkait dengan momentum pemilukada yang harus kita bangun dari berbagai sisi, contohnya seperti melakukan silaturahmi ke paslon, dan hari ini kita kuatkan keragaman yang ada di masyarakat,” katanya.

Jumadi menjelaskan, semua itu dilakukan untuk menghindari sekecil mungkin terjadinya friksi yang bisa menimbulkan konflik. Hal Itulah yang harus ditumbuhkan terus dan diinputkan ke semua komponen termasuk kaum milenial. “Kota Blitar mempunyai kompleksitas kedepan yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Jumadi menambahkan, pihaknya harus bangun pondasi dasar yang kuat mulai sekarang, yang diatasnya bisa dibangun dari berbagai bidang termasuk ekonomi. Menurutnya, kalau pondasi sudah kuat, kedepan bisa membangun ekonomi, sosial dan budaya.

“Nah kira-kira bangunan utuh pembauran kesana. Itulah harapan kita semua dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Hms/Adv

Komentar