oleh

Pelipatan Selesai, KPU Pesibar Segera Distribusikan Surat Suara

Ketua KPU Pesibar Marlini

Krui, (Metropolis.co.id)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat sudah selesai melakukan tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang jatuh pada hari rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Pesibar Marlini mengatakan, total surat suara yang diterima untuk pilkada setempat 111.985 lembar. Jumlah itu sesuai Daftar Pemilih Tetap ditambah 2,5 persen sebagai surat suara cadangan.

“Pelipatan sudah telah selesai dan sudah di packing, saat ini surat suara tersimpan di gudang KPU Pesisir Barat dengan penjagaan ketat oleh pihak kepolisian,” jelasnya.

Surat suara serta APD dan logistik lainnya akan di distribusikan ke 11 kecamatan yang ada di kabupaten Pesisir Barat di mulai dari tanggal 6 sampai tanggal 7 Desember 2020.

“Surat suara serta kelengkapan lainya akan di distribusikan tanggal 6 Desember akan dilakukan pendistribusian ke kecamatan Bengkunat dan tanggal 7 Desember akan di distribusikan ke 10 kecamatan lainnya,” ujarnya.

Tentunya KPU pesibar melakukan pendistribusian ke kecamatan dan akan dilanjutkan ke TPS yang ada di pekon masing-masing kecamtan.

“Kita distribusi kan ke kecamatan karena disana ada gudang untuk menjaga dan masalah keamanan , yang penting sejauh ini tidak ada masalah dan hambatan dan semoga pemilu tahun 2020 ini berjalan dengan aman, nyaman dan tertib serta tidak lupa menerapkan protokol kesehatan,”pungkasnya.

Red/ZL

Komentar

Tinggalkan Balasan