Wagub Lampung Imbau TP UKS se-Lampung Jaga Prokes Ketat

Saburai219 Dilihat
Wagub Lampung Imbau TP UKS se-Lampung Jaga Prokes Ketat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim pesan pada Tim kesehatan madrasah agar selalu menjaga kondisi kesehatan dewnbgan terus mematuhi protokol kesehatan ketatuntuk menghindari resiko penularan Covid-19 terhadap anak.

Hal itu disampaikan Wagub Nunik saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (TP UKS/M) Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung Tahun 2020 di Yunna Hotel Lampung, Rabu (2/12/2020).

“Diharapkan dengan terlaksananya program UKS/M di kabupaten/kota juga secara maksimal, ikut serta menekan penyebaran wabah Covid-19,” ujar Wagub Nunik yang juga Ketua TP UKS/M Provinsi Lampung itu.

Seperti diketahui, penyelenggaraan pembelajaran pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19 termasuk di Provinsi Lampung akan dimulai pada bulan Januari 2021.

Untuk itu, Nunik meminta agar seluruh stakeholder termasuk TP UKS/M untuk ikut berkontribusi memastikan anak-anak mendapatkan hak kesehatannya di sekolah.

“Rakerda ini salah satunya bagaimana secara intensif untuk merencanakan di tahun 2021 seperti apa,” ujarnya.

Nunik menjelaskan, sebagai wadah pembinaan kesehatan anak sekolah, hal ini untuk mewujudkan visi anak didik sehat, cerdas, berkualitas berakhlak mulia dan berkarakter.

Red

Komentar