oleh

Gathering Basarnas Lampung Besama Insan Media

Gathering Basarnas Lampung Besama Insan Media

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Ajak insan media Online, Cetak dan Elektronik, Basarnas Wilayah Lampung Gathering bersama puluhan Forum Wartawan Basarnas Lampung dengan Protokol kesehatan ketat di pantai mutun, Pesawaran, kamis (3/12/2020).

Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, mengatakan, sebagai bentuk pertanggung jawaban tugas pokok pencarian dan pertolongan di wilayah Lampung, Basarnas melalui publikasi media diharapkan mampu memberi informasi kepada masyarakat terkait tugas yang dilaksanakan.

“Melalui publikasi media diharapkan setidaknya masyarakat mengetahui terkait tugas pokok basarnas Lampung, artinya Basarnas Lampung ini ada untuk mengemban tugas melakukan pencarian dan pertolongan di Lampung.” ujar Jumaril.

Jumaril juga menyebut, pihaknya sangat membutuhkan media untuk menyampaikan informasi pada masyarakat, terlebih masa pandemi ini media jadi sumber informasi masyarakat dalam mencari informasi aktual.

“Kalau dulu orang berpikiran menyampaikan informasi itu cenderung pamer menyampaikan kinerja, ternyata saat ini tidak lagi, terlebih Basarnas Lampung, kita harus memberikan informasi dalam setiap kegiatan agar masyarkat luas tau apa saja yang sedang dan telah dilakukan Basarnas sebagai bentuk tanggungjawab ke publik,” jelasnya.

Sementara Ketua Forum Wartawan Basarnas Lampung yang diwakili Zaini Tubara mengatakan, awak media akan komit untuk publikasi setiap kegiatan Basarnas Lampung, selain itu dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian Basarnas Lampung kepada awak media dengan menggelar kegiatan seperti ini.

Kegiatan Media Gathering juga, para awak media diberikan pelatihan baik secara teori dan praktek Teknik Pertolongan Kecelakaan Di Air (Water Rescue) oleh instruktur/ Rescuer Basarnas Lampung termasuk teknik mengangkat korban tenggelam di air.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan