Pengenalan SAR, Peserta Wajib Rapid Test dan Pakai Masker

Institusi, Kotaku174 Dilihat
Pengenalan SAR, Peserta Wajib Rapid Test dan Pakai Masker

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Undang puluhan media online cetak dan Elektronik untuk berbagi ilmu Search and Rescue, Basarnas Lampung terapkan Protokol kesahatan ketat, mulai dari Rapid Test hingga wajib Masker.

Kegiatan bertemakan publikasi SAR ini dimulai pahi hari pukul 07.15, meski peserta mengaku sehat namun untuk memastikanya, pihak Basarnas Lampung tetap melakukan rapid Test terhadap puluhan Wartawan dengan harapan acara terbebas dari resiko penularan covid-19.

“Ini kita dites semua tadi, saya rasa ini sangat pelu dan wajib dicontoh tiap insytansi bia ingin melakukan kegiatan bersama,’ ujar perwakilan ketua Forum Wartawwan Basarnas Lampung, Zaini Tubara, Kamis (3/12/2020).

Dalam kegiatan itu peserta yang akan mendapatkan materi dasar atau pengenalan Search and Rescue juga diwajibkan memakai masker dan tidak boleh lepas dalam tatap muka dan sosialisasi.

“Ini wajib dilakukan, ya semoga hasilnya negatif semua, jadi tidak ada resiko penularan, sesuai komitment kita bersama memutus mata rantai Covid-19,” ujar salah seorang anggota Basarnas sambil mengambil sampe darah wartawan.

Acara dapat dimulai setelah hasil Rapid diketahui, dan bersyukur belasan wartawan yang dirapid semuanya non reaktif.

Lalu acara dilanjutkan dengan pelatihan bersama dan ramah tamah antara forum wartawan basarnas Lampung dengan anggota sekaligus pimpinan kepala Kantor Basarnas Lampung Bapak Jumaril dengan didampingi beberapa staff operasional.

Red

Komentar