oleh

Pakai DD, Pemdes Dawuhan Sengon Bangun 21 Titik Jambanisasi

Pakai DD, Pemdes Dawuhan Sengon Bangun 21 Titik Jambanisasi

Malang, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan mengalokasikan kucuran dana desa untuk program bidang pemberdayaan masyarakat dan bidang pembinaan kemasyarakatan.

Sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Desa Dawuhan Sengon melaksanakan program pipanisasi dan jambanisasi. Pemerintah desa memberikan bantuan jamban di Dusun Sridomo sebanyak di 21 titik.

“Untuk bantuan jambanisasi ini menelan anggaran sebanyak 20 juta lebih, sedangkan pipanisasinya menelan anggaran sebanyak 36 juta lebih, dan tersebar di 21 titik. Semua anggarannya diambilkan dari dana desa mas,” ujar Sekretaris Desa Dawuhan Sengon, Herman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (06/12/2020).

Menurutnya, program dari Pemerintah Desa ini diharapkan untuk Kabupaten Pasuruan, khususnya Desa Dawuhan Sengon bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABs).

“Kami sangat mendukung kesehatan warga masyarakat, untuk itu dengan adanya program ini masyarakat kami harapkan tidak buang air besar di sungai maupun ladang, atau numpang di tetangga,” lanjut Herman.

Sementara itu, Kepala Desa Dawuhan Sengon, Sugianto selaku saat dihubungi melalui via telepon menyampaikan warga penerima bantuan merasa terbantu dengan bantuan dari pemerintah Desa tersebut.

“Saya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian pemerintah desa yang telah memberikan bantuan jambanisasi demi kesehatan dan kebersihan kami warga masyarakat Desa Dawuhan Sengon,” pungkasnya.

Nrt

Komentar

Tinggalkan Balasan