oleh

Pengiriman Logistik KPU di Pesisir Barat Pakai Gerobak Sapi

Pengiriman Logistik KPU di Pesisir Barat Pakai Gerobak Sapi
  • Lokasi Berlumpur Sulit Dijangkau
  • Dikawal 24 Personil Gabungan
  • 12 Kotak Suara, 48 Bilik dan APD Untuk 4 Pekon
  • Medan Sulit memperlama Jarak Tempuh

Pesisir Barat, (Metropolis.co.id) – Logistik beserta APD yang akan digunakan dalam pemilihan kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pesisir Barat pada 9 Desember 2020 besok sudah didistribusikan ke wilayah pelosok Kabupaten Pesisir Barat, pada Senin (7/12/2020).

Namun dari sekian nbanyak tatacara pengiriman, ada hal menarik yakni pengiriman menggunakan gerobak sapi, lantaran medan lokasi yang sangat sulit dijangkau transportasi umum.

Seperti pendistribusian logistik ke- 4 (empat) Pekon (Desa) di kecamatan Bengkunat yakni Pekon Bandar Dalam, Way Tiyas, Siring Gading dan Way Haru, didistribusikan menggunakan gerobak yang ditarik oleh sapi milik warga.

“Pendistribusian tersebut menggunakan gerobak sapi milik warga dengan jarak tempuh kurang lebih 11 jam dengan pengawalan ketat oleh anggota kepolisian dan TNI,” kata Kapolsek bengkunat AKP Suhairi.

AKP Suhairi melanjutkan, pendistribusian ke empat pekon tersebut dikawal oleh 24 personil kepolisian, empat personil Koramil 422-02 Pesisir Selatan, serta ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bengkunat serta panitia pemungutan suara pekon.

“Selama perjalanan pengawalan ketat dilakukan oleh anggota kepolisian, TNI ,PPK, serta PPS empat pekon tersebut dan semua logistik telah dibungkus plastik diangkut dengan menggunakan empat gerobak sapi, walaupun di perjalanan harus berjibaku karena memang kondisi jalan berlumpur,” ucapnya.

Lanjutnya, Dalam pendistribusian logistik untuk  TPS empat pekon ini,  terdapat 12 buah kotak suara, 48 buah bilik suara, dan sejumlah Alat Pelindung Diri.

Komentar

Tinggalkan Balasan