YLBH SILA Komitment Penuhi Akses Keadilan Masyarakat Kurang Mampu

YLBH SILA Anjangsana ke PN Kelas II Gunung Sugih

Gunung Sugih, (Metropolis.co.id) – Untuk mempererat tali silahturahmi antara kedua lembaga, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Surya Insan Lampung atau dikenal dengan YLBH SILA  melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih, Senin (07/12/2020).

Ketua YLBH SILA,  Munadi Afrizal, S.H. mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih atas kerjasama yang terjalin selama 2020.

“Semoga kedepannya masih dapat bekerjasama lagi dalam memberikan bantuan hukum kepada pencari keadilan khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujar Munadi Afrizal.

Menurutnya, sebagai salah satu komitmen dalam pemenuhan akses keadilan bagi masyarakat yang kurang mampu sesuai dengan Undang–Undang No. 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum, maka YLBH SILA juga membuka peluang bagi masyarakat.

“Kami membuka akses seluas-luasnya untuk masyarakat yang hendak melakukan konsultasi maupun pendampingan terkait permasalahan hukum, silahkan mendatangi kantor pusat YLBH SILA yang beralamat di Jalan Dr. Harun I No. 100/43 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar  Lampung,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih yakni Bapak Jeni Nugraha Djulis, S.H., M.Hum menyambut baik pertemuan tersebut. Beliau mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh YLBH SILA terkait dengan pelayanan di posbakum Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih.

“Selama tahun 2020 YLBH SILA telah menangani 29 perkara serta beberapa konsultasi hukum bagi pencari keadilan. Selain itu, ayo generasi muda harus memiliki semangat dan dedekasi yang tinggi dalam pemberian bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu,” serunya.

Red

Komentar