oleh

Reward Mobil Operasional Desa Berprestasi Kabupaten Blitar Ditunda

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Blitar, Mujianto

Blitar, (Metropolis.co.id) – Rencana penyaluran Reward berupa mobil operasional yang diberikan kepada Desa atau Kelurahan yang berprestasi di Kabupaten Blitar, ditunda oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Blitar. Rencana awal, Reward akan diberikan pada Senin, 7 Desember 2020, kini ditunda setelah Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Blitar, Mujianto, saat ditemui di kantornya, Senin (7/12/2020), mengatakan, kegiatan pemberian reward ini adalah agenda rutin tahunan dalam menghargai prestasi pemerintah desa. Ia mengungkapkan, pihaknya menjalankan amanah Peraturan Mendagri No. 81 tahun 2015, Tentang Evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan.

“Dan hal tersebut bukan pemerintah Kabupaten Blitar saja yang melaksanakannya, namun seluruh pemerintah Kabupaten di Indonesia juga melaksanakan. Kurang tepat rasanya kalau di kaitkan dengan proses Pilkada yang sedang berjalan saat ini,” ujarnya.

Pemberian reward terhadap desa atau kelurahan berprestasi tahun ini sudah memasuki tahun ke-4, hal ini sebagai wujud hasil evalusi tingkat perkembangan desa dan kelurahan atas pembangunannya selama satu tahun sebelum diadakannya lomba.

Mujianto juga menjelaskan, proses penilaian desa dan kelurahan sudah di lakukan sejak awal tahun 2020 dan hasil pemenang lomba desa telah didapatkan sebelum pandemi covid-19. Menurutnya, Pemkab Blitar sangat menghargai prestasi yang di capai Desa atau Kelurahan pemenang lomba dengan memberikan hadiah mobil operasional.

“Banyak yang mempertanyakan kenapa di serahkan di akhir tahun? Hal itu semata-mata karena teknis penyelesaian dokumen pengadaan sampai pengumuman dibukanya LKPP­e Katalog selesai di akhir tahun, Clear,” pungkasnya.

Eko

Komentar

Tinggalkan Balasan