oleh

614 KK di Lamsel Dapat Bantuan Bibit Kelapa Genjah

614 KK di Lamsel Dapat Bantuan Bibit Kelapa Genjah

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Sebanyak 614 kepala keluarga di Kecamatan Sragi mendapat bantuan bibit kelapa genjah dari Kementerian Pertanian.

Upaya itu dilakukan oleh Kementerian Pertanian melalui dirjen perkebunan untuk meingkatkan petndapatan petani dengan memanfaatkjan pekarangan ruah,

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT Pertanian Kecamatan Sragi Eka Saputra mengatakan, pemberian bantuan bibit kelapa ini untuk meningkatkan mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Bantuan ini merupakan program dari pusat (Kementerian Pertanian’red). Program ini sebagai upaya peningkatan pendapatan, dengan memanfaatkan pekarangan rumah,” ujarnya, Kamis (10/12) kemarin.

Eka menuturkan, di wilayah Sragi menerima bantuan sebanyak 2.466 bibit kelapan. Bibit kelapan jenis genjah tersebut akan disalurkan kepada 614 kepala keluarga dari sembilan desa. Selain merima bibit kelapa, penerima manfaat bantuan tersebut juga mendapatkan bantuan pupuk 25 kilogram.

“Masing-masing keluarga mendapat jatah 4 bibit kelapa genjah. Selain itu penerima bantuuan ini juga menerima bantuan pupuk sebanyak 25 kilogram,” ungkapnya.

Rdr Lamsel/Red

Komentar

News Feed