HUT Yonif 511/DY ke-75 Sederhana Penuh Khidmat

Blitar, Nasional200 Dilihat
HUT Yonif 511/DY Ke 75 Sederhana Penuh Khidmat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Peringatan HUT ke 75 Yonif 511/DY, yang digelar di depan Mako Yonif 511/DY, Jl. Maluku, Karangtengah, Sananwetan, Kota Blitar, Senin (28/12/2020), merupakan salah satu kegiatan pembinaan tradisi satuan sebagai pendorong tekad semangat untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan. Kegiatan tersebut bertujuan agar satuan mampu melaksanakan tugas dari komando atas terutama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Komandan Yonif 511/DY, Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P, mengatakan, peringatan HUT Yonif 511/DY ke – 75 ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk upaya pembinaan satuan ke depan, khususnya dalam rangka meningkatkan disiplin, moril prajurit dan jiwa korsa satuan. Sehingga satuan memiliki kesiapan, kesiagaan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas dan peningkatan prestasi satuan.

“Bertepatan dengan HUT ke-75 Yonif 511/DY, saya selaku Komandan mengucapkan terima kasih kepada RT/RW, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat Kel. Karang Tengah yang selama kurun waktu satu tahun ini sudah bekerjasama membantu pelaksanaan tugas satuan,” kata Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan.

Menurut Danyonif Wakhid Dedy Setyawan, sepanjang sejarah sejak 75 tahun yang lalu, telah banyak karya nyata dan sumbangsih yang dipersembahkan oleh Yonif 511/DY dalam berbagai macam penugasan.

“Sebagai bhayangkari negara, tidak ada kehormatan yang lebih tinggi selain melaksanakan tugas demi keluhuran dan cita-cita bangsa. Saat ini tantangan yang perlu kita hadapi bersama yaitu pandemi Covid-19 yang masih melanda negara ini,” ungkap Wakhid Dedy Setyawan.

Danyonif Wakhid Dedy Setyawan juga mengajak seluruh tokoh dan elemen masyarakat untuk memerangi bersama Covid-19 ini dengan cara 3 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Diharapkan dengan pola hidup sehat dan disiplin sesuai dengan protokol kesehatan, dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19.

“Acara peringatan HUT ke 75 Yonif 511/DY, ditengah situasi pandemi covid-19 ini, kita rayakan secara sederhana tetapi tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kelancaran pelaksanaan tugas yang di bebankan oleh negara,” jelas Wakhid Dedy Setyawan.

Sebelum mengakhiri sambutan, Wakhid Dedy Setyawan menyampaikan kepada para prajurit beserta keluarganya agar senantiasa hidup dengan wajar dan sederhana serta selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang telah kita terima. Khusus kepada Prajurit Badak Hitam agar menghindari pelanggaran sekecil apapun didalam melaksanakan tugas dengan profesional.

“Semua itu bisa didapat dengan membudayakan belajar, berlatih, cintai dan sayangi rakyat. Jadikan rakyat sebagai saudara dan sumber kekuatan dengan melakukan pembinaan teritorial terbatas dimana para prajurit bertugas,” pungkasnya.

Eko

Komentar