oleh

Jangan Takut Vaksin Telah Tiba

Vaksin Jadi Asa Baru 2021

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Tahun 2021 menjadi harapan masa depan bagi seluruh manusia di dunia, tak terkecuali Republik Indonesia, karena kita perlu Move On dan hidup seperti sediakala.

Begitu juga tatanan pemerintahan, semua lini berharap agar setiap kebijakan dapat membantu indonesia segera pulih dan menang menghadapi pandemi Global sehingga sebagai output berdampak untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Trilunan rupiah anggaran terserap habis di tahun 2020, bangsa ini tetap tegar, bahkan tiada henti berjuang, mulai dari pribadi, instansi, organisasi dan semua bidang saling suport agar segera kembali pada kehidupan normal di 2021.

Harapan itu seakan hampir nyata demngan pendistribusian lebih dari 40 ribu dosis vaksin covid-19 datang ke Lampung.

Berbagai tokoh dan profesi juga tak luput menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin, termasuk Senator Lampung dr. Jihan Nurlela yang meminta kepada warga Bumi Ruwa Juwai untuk tetap menjaga imun dan tidak takut divaksin.

“Vaksin untuk Lampung sudah masuk, meski demikian kita tak boleh abai dengan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, mejaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Jangan takut di vaksin, dan jangan lupa jaga imun tubuh,” katanya di Lampung Selasa (5/1).

Adapun sasaran vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung sebanyak 5.709.734 orang. Vaksin tersebut akan diberikan pemerintah pusat kepada lima kelompok profesi dengan usia minimal 18 tahun.

“Kelompok tenaga kesehatan (nakes) dan penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan termasuk tenaga tracing sebanyak 35.829 orang,” ujarnya.

Selanjutnya, kelompok tenaga pelayanan publik sebanyak 573.648 orang, orang tua lanjut usia 60 tahun ke atas 718.011 orang, masyarakat rentan (geopasial, sosial, ekonomi) sebanyak 2.100.108 orang, dan masyarakat serta pelaku ekonomi 2.282.138 orang.

Jihan kembali menghimbau agar masyarakat calon penerima vaksin untuk tetap menjaga imunitas dan tidak takut untuk di vaksin. Jihan juga mendorong seluruh lapisan pemerintah dan juga tenaga kesehatan turut mensosialisasikan vaksin covid-19 yang akan segera diberikan kepada masyarakat.

“Sekali lagi jangan rakut di vaksin, pemerintah dan tenaga kesehtan di daerah juga harus menyosialisasikan ini kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

40.520 dosis vaksin Covid-19 sudah tiba di Bandar Lampung, Provinsi Lampung pada Senin (4/1) dini hari. Vaksin dalam kemasan tersebut disimpan sementara di Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung, setelah dibawa lewat perjalanan darat menggunakan truk.

Semoga saja 2021 menjadi awal mula kebangkitan indonesia dari berbagai bisang, baik itu kesehatan, ekonomi, pendidikan dan sebagainya, semoga Allah SWT/Tuhan YME mengangkat semua penyakit dimuka bumi ini, agar kita semuanya selamat dan dijauhkan dari segala penyakit dan marabahaya, Amin Allahuma Amin.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan