oleh

Pendidik Paud Terdampak Pandemi di Tubaba Dapat Bantuan Sembako Dari Himapaudi

Pendidik Paud Terdampak Pandemi di Tubaba Dapat Bantuan Sembako Dari Himapaudi

Way Kanan, (Metropolis.co.id) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD ) Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati pimpin Roadshow Penditribusian bantuan Himpaudi bagi tenaga pengajar terdampoak covid-19 dengan didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melita Saipul .Selasa (5/1/2021)

Acara Pendistribusian Bantuan Sembako Untuk PTK PAUD (KB, RK, RA) ini dihadiri kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan, Tim Penggerak PKK, P2TP2A, HIMPAUDI, GOW, GOPTKI, IGTKI, IGRA dan Bunda PAUD Kecamatan dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Acara tersebut diselenggarakan dalam Rangka Roadshow Pendistribusian Bantuan HIMPAUDI Kabupaten Way Kanan sebagai bentuk Perhatian dan Tali Kasih di Masa Pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan kepada seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Honorer yang belum menerima tunjangan Sertifikasi di Kabupaten ini.

Kegiatan Roadshow Pendistribusian Bantuan Sembako hari ini dilaksanakan di Kecamatan Gunung Labuhan yang diselengarakan di TK Matlaul Anwar (Mawar) sebanyak 56 paket sembako, selanjutnya di Kecamatan Baradatu yang diselenggarakan di Aula Kecamatan sebanyak 131 paket sembako serta untuk Kecamatan Banjit dilaksanakan di Aula Kecamatan Banjit sebanyak 127 paket sembako.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Dessy Adipati menyampaikan kepada para PTK untuk dapat mendampingi anak-anak belajar melalui daring disesuaikan dengan kondisi wilayah dalam menyampaikan pembelajaran kepada anak.

“Ciptakan metode pembelajaran daring yang menarik dan kreatif dengan turut melibatkan orang tua, sehingga tidak membuat anak-anak jenuh belajar di rumah melainkan tetap riang gembira. Selain itu, sampaikan pula gerakan 4M kepada anak-anak sesuai dengan pemahamannya, agar anak-anak mengetahui manfaat yang didapat apabila menerapkan Protokol Kesehatan dengan 4M serta melalukan PHBS yang tentunya juga dengan melibatkan orang tua”, ujar Bunda PAUD, Dessy Adipati.

Selain kepada anak-anak, Bunda PAUD penerima Penghargaan HIMPAUDI AWARD atas dedikasi dan apresiasinya terhadap Perkembangan PAUD di Kabupaten dari HIMPAUDI Pusat pada Tahun 2019 lalu itu juga meminta kepada masyarakat Bumi Ramik Ragom khususnya peserta yang hadir untuk memperketat Protokol Kesehatan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat guna pencegah dan memutus penularan Covid-19 di Kabupaten ini.

Diketahui, Roadshow Pendistribusian Bantuan Sosial Tali Kasih HIMPAUDI pada Pendidik PAUD akan dilaksanakan pula di Kecamatan Baradatu dengan jumlah bantuan 127 Paket, Kecamatan Negeri Agung sebanyak 189 paket, Kecamatan Blambangan Umpu 202 paket.

Kecamatan Pakuan Ratu sebanyak 174 paket, Kecamatan Kasui 154 paket, Kecamatan Rebang Tangkas 54 paket, Kecamatan Way Tuba 88 paket, Kecamatan Bumi Agung 78 paket, Kecamatan Buay Bahuga 91 paket, Kecamatan Bahuga 66 paket, Kecamatan Negeri Besar 66 paket dan Kecamatan Negara.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan