oleh

Kisah Inspiratif Pemuda Disabilitas Asal Desa Mataram

Kisah Inspiratif Pemuda Disabilitas Asal Desa Mataram

Pringsewu, (Metropolis.co.id) –  Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat pemuda 20 tahun asal Desa Mataram Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu ini untuk menjalankan bisnis kulinernya Mie Ayam dan Bakso “Mas Najib”.

Pemuda penyandang Disabilitas yang akrab dipanggil Mas Najib ini merintis usahanya sejak 2019 di depan rumahnya di Desa Mataram.

Berawal dari kejadian naas pada sekitar tahun 2011 ketika mengantarkan keponakannya sekolah, Najib mengalami kecelakaan patah kaki kanan dan tangan kiri.

Namun dengan kondisi yang dialami Najib, saat ini dirinya harus banting tulang untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari dengan dibantu oleh ibunya.

Najib memulai usahanya dari berjualan makanan ringan di Sekolah-sekolah namun karena masa Pandemi Covid 19, sekolahpun melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara Daring (Online).

Dampak liburnya KBM di Sekolah akhirnya Najib sebagai tulang punggung keluarga memutuskan membuka warung Mie Ayam dan Bakso di depan rumahnya yang terbuat dari bambu guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama ibunya dimasa pandemi Covid 19 ini.

“Semoga awal tahun ini menjadi berkah untuk Kami, dan dagangannya laris terus, Aamiin”, do’a Najib sembari melayani pelanggan setianya.

Anton Subagiyo salah satu pelanggan setia mie ayam ceker milik Najib mengakui kalau mie ayam cekernya enak dan nikmat, dirinya juga merekomendasikan kuliner mie ayam milik Najib kepada pecinta kuliner ditengah musim penghujan yang terus mengguyur Kabupaten Pringsewu.

Red

Komentar

News Feed