oleh

Efisiensi Anggaran, Pemkab Pesibar Pangkas Tenaga Honorer

Efisiensi Anggaran, Pemkab Pesibar Pangkas Tenaga Honorer

Krui, (Metropolis.co.id)- Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengelar Rapat Koordinasi Bulanan di lingkungan Pemerintahan Daerah setempat. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw, Pantai Labuhan Jukung dihadiri langsung  Bupati  Pesisir Barat Agus Istiqlal, rabu (06/01/2020).

Selain Bupati, Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat setempat yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Pesisir Barat Lingga Kusuma, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syamsu Hilal, Asisten III Bidang Administrasi Umum  Hasnul Abror Sanusi, Sekretaris DPRD  Pesisir Barat,  Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Inspektorat Pesisir Barat, Seluruh OPD dan Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Sekda Kabupaten Pesisir Barat, Lingga Kusuma menyampaikan di tahun 2021 ini akan melakukan menggabungkan beberapa Dinas, hal ini demi menghemat Anggaran APBD Kabupaten Pesisir Barat.

“Selain itu Kedisiplinan kehadiran PNS dan Tenaga Honorer di tahun 2021 ini akan kita monitoring Jika Perlu kita beri sanksi yang tegas, ” jelas Sekda.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan Rakor Pertama di tahun 2021 ini akan Menyoroti jumlah Tenaga Honorer dan Jumlah Dinas Kabupaten Pesisir Barat yang akan di pangkas.

“selain jumlah Honorer yang akan dikurangi,  jumlah Dinas yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dari 33 Dinas  akan kita coba pangkas menjadi 28 Dinas, “Ujarnya.

Diakhir Kegiatan, Agus Istiqlal Menyampaikan keinginannya untuk  mengangkat Tenaga Honorer baik itu Guru dan Tenaga Kesehatan khususnya di Pesisir Barat akan di ajukan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau PPPK.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan