oleh

Pesisir Barat Mulai KBM Tatap Muka

Pesisir Barat Mulai KBM Tatap Muka

Krui, ( Metropolis.co.id) – Guna Memastikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan Fasilitas Pendukung Sekolah baik, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal kembali mengunjungi 3 (tiga) Sekolah yang berada di dua Kecamatan.

Hal ini juga dibarengi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pesisir Barat N. Lingga Kusuma, bersama Dinas Kesehatan dan Pendidikan memantau Penerapan Protokol Kesehatan ( ProKes)  Covid-19 Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Beberapa Sekolah yang Berada di Kecamatan Pesisir Tengah.

Bupati Pesisir Barat di dampingi, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Inspektur Inspektorat dan Kabag Protokol dan Komunikasi Kembali melakukan kunjungan Ke-sejumlah sekolah yang berada di Kecamatan Way Krui, dan Kecamatan Karya Penggawa.

Ketiga sekolah yang di kunjungi Agus Istiqlal yaitu,SMP N 17 Krui, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kecamatan Way Krui, dan SMP N 18 yang berada di Kecamatan Karya Penggawa.

Dikatakan Bupati, Kunjungan Kerja Ke -sekolah ini untuk melihat kesiapsiagaan dan Kedisiplinan Guru Pengajar serta memantau baik kebersihan maupun keadaan fisik gedung sekolah dan fasilitas di dalamnya,  terutama penerapan protokol kesehatan covid -19.

Sesampainya di sekolah yang di kunjungi, Agus Istiqlal meminta Kepala Sekolah dan guru agar memiliki inisiatif, rasa memiliki dan rasa bangga terhadap sekolah dimana pun diberi tugas dan kepercayaan sebagai Kepala Sekolah maupun Tenaga Pengajar.

Orang nomor satu di Pesibar itu meminta agar Para Guru dapat menjadikan sekolah sebagai tempat kegiatan belajar-mengajar yang menyenangkan, aman, dan ramah terhadap anak-anak didik.

“Guru adalah contoh dan pahlawan yang baik bagi masyarakat. Segala tindak-tanduk, sikap dan kepribadian seorang Guru selalu diperhatikan oleh masyarakat di sekitar kita, untuk itu marilah kita bersikap bijak  sebagai Guru dan menjadi contoh di lingkungan sekeliling kita demi untuk terciptanya Kenyamanan damai dan Sejahtera, ” Ajak Bupati.

Didampingi Dinas terkait, Sekretaris Daerah Lingga Kusuma mengawali Kunjungan Ke SDN 1 Pesisir Tengah, SMPN 1 Pesisir Tengah dan Berakhir di SMAN 1 Pesisir Tengah.

Pada Kesempatan itu, Sekda Lingga Kusuma mengatakan kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung efektivitas proses belajar mengajar di tengah pandemi COVID-19.

“Ada yang tahu apa itu 3M,” tanya sekda.

“3M: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jawab siswa secara serentak.

Kemudian, N. Lingga Kusuma mengingatkan siswa untuk serius mengamalkan protokol 3M demi menghindari penularan COVID-19. Selain penerapan 3M, para siswa juga harus membiasakan diri menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Dia berpesan agar para siswa tidak berkerumun dalam setiap momen di sekolah, baik di dalam kelas maupun saat jam istirahat di kantin Termasuk saat pulang sekolah, tidak boleh keluyuran.

“Ketidakdisiplinan siswa dalam menjaga protokol kesehatan, tidak hanya berdampak pada siswa itu sendiri. Tetapi juga akan membahayakan keluarga mereka,”Jelasnya.

Selain meninjau KBM, Lingga  juga meninjau sejumlah fasilitas tempat cuci tangan yang disediakan oleh pihak sekolah.

Menurut nya,  Cuci Tangan merupakan hal sederhana, namun sangat besar manfaatnya di tengah pandemi COVID-19 dengan  menerapkan protokol kesehatan.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan