Terkonfirmasi Covid-19, Kepala BNNK AKBP Topik BM Tohir Berpulang

Prosesi pemakaman yang dihadiri Buypati Raden Adipati dan jajaran Forkopindan

Way Kanan, (Metropolis.co.id) – Belum hilang Ingatan masyarakat Way Kanan atas meninggalnya wakil bupati Way Kanan Drs. Edward Anthony karena covid-19. Hari ini (13/1), masyarakat Waykanan kembali kehilangan seorang Putra terbaiknya Kepala Badan Nakortika Nasional (BNN) Kabupaten Way Kanan, AKBP Taufik BM Tohir karena covid-19.

Lagi-lagi Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya memimpin upacara pemakaman almarhum Kepala Badan Nakortika Nasional (BNN) Kabupaten Way Kanan, di kampung halamannya Kampung way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan pada pukul 09.40 Wib pagi ini.

AKBP M.Topik BM Tohir tutup usia, Selasa malam, (12 /01/2021), Sekitar pukul 23:00 WIB di Rumah Saki Umum Abdul Muluk Tanjung Karang setelah beberapa hari dirawat akibat terpapar covid 19. Di ketahui beberapa waktu lalu.

Seperti beliau akui bahwa dirinya terpapar Covid-19. Sebelum kejadian pada tanggal 3 januari 2021, salah satu awak media yang merupakan kerabat AKBP Topik BM Tohir pernah melakukan komunikasi via WA.

“Isolasi kham di Abdul Muluk kak 8 khani,” ujar Topik sembari meminta doa kepada awak mediayang menghubunginya.

Namun, nampaknya yang maha kuasa lebih sayang kepada almarhum, sekitar pukul 23.30 WIB tadi malam, Keluarganya di Gunung Labuhan mendapat info bila kepala BNN Way Kanan tersebut telah menghembuskan nafas terakhirnya.

“Tadi Malam lebih kurang pukul 23.30, kami mendapat info kalau Kakanda AKBP Taufik BM Tohir telah meninggal dunia di rumah sakit Abdul Muluk Tanjung Karang karena penyakit covid-19 , dan beliau akan dikebumikan di kampung halamannya Kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan dan kami langsung mempersiapkan tempat pemakamannya di pemakaman keluarga Kampung Gunung Labuhan ini,” ujar Yanto Kerabat dekat Almarhum.

Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya mewakili keluarga dan pemerintah Kabupaten Way Kanan mohon keikhlasan Kepada seluruh masyarakat Way Kanan, yang pernah kenal dan berhubungan dengan almarhum AKBP M. Topik BM Tohir, untuk dapat memaafkan apabila selama almarhum hidup terdapat kekeliruan dan kehilafan.

“Selama bergaul baik dalam Keluarga dan Pemerintahan, almarhum dikenal cukup baik dan sangat familiar sehingga selama beliau bertugas di Way Kanan dapat terlaksana dengan baik pula, akan tetapi sebagai manusia tentu tak luput dari khilaf dan Alfa Oleh sebab itu Mohon dimaafkan,” minta Bupati yang kembali akan memimpin Way Kanan untuk periode keduanya tersebut.

Dalam pada itu seluruh awak media yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan sangat mengenal dekat sosok almarhum AKBP M Taufik BM Tohir karena selain ramah, almarhum dikenal juga sangat rendah hati.

Almarhum AKBP Taufik BM Thohir sendiri merupakan Kepala BNN Kabupaten Way Kanan yang pertama, yang dilantik pada tanggal 12 maret 2018 lalu, oleh Brigjend Pol T. Sinaga yang pada saat itu merupakan Kepala BNN Provinsi Lampung.

Red

Komentar