oleh

Trend Positif Naik, Covid-19 Merambah ke Klaster Perkantoran

Foto: Net/Ist

Lambar, (Metropolis.co.id) –  Jumlah Pasien Positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19 ) Di Kabupaten Lampung Barat Terus meningkat, Hingga Kamis (21/1/2020) Total terkonfirmasi Positif berjumlah 160 orang.

Dari total 160 orang pasien yang terkonfirmasi Positif Virus Corona, 10 orang diantaranya meninggal dunia, 50 orang sedang menjalani Isolasi mandiri dan sisanya dinyatakan sembuh.

Akibat melonjaknya jumlah terkonfirmasi Covid-19, Lampung Barat Kini berganti dari zona orange ke Zona Merah, sejak Rabu (18/01/2021).

Penyebab melonjaknya Kasus baru di Lambar diketahui berasal dari Klaster Perkantoran, setelah melakukan Dinas Luar (DL).

Melihat hal ini Tim Gugus Tugas Lampung Barat langsung bergerak cepat memutus penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan Disinsfektan di Kompleks Perkantoran Lampung Barat.

Maidar selaku Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid -19 Lampung Barat, Penyemprotan Disinsfektan di Perkantoran Pemkab Lambar melibatkan 21 Petugas dan di Bagi menjadi 5 Regu.

“Melalui Penyemprotan ini diharapkan penyebaran Virus Corona bisa di tekan semaksimal mungkin, kedepan akan dilakukukan penyemprotan rutin, minimal 1 bulan sekali,” Jelas Maidar.

Kemudian, Satgas Covid -19 Lampung Barat menghimbau masyarakat agar tetap Patuh dengan Protokol Kesehatan, dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci Tangan dan Menjaga Jarak serta menghindari Kerumunan.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan