oleh

Vaksin Sinovac Tiba di Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus

Vaksin Sinovac (Foto:Net/Ist)

Pringsewu, (Metropolis.co.id) – Vaksin Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus telah tiba hari ini untuk selanjutnya didistribusikan ke calon penerima terlebih dahulu di enam kabupaten kota di Lampung.

Seperti di Pringsewu serah terima vaksin dari Dinkes Provini Lampung itu disaksikan langsung oleh Bupati Pringsewu Hi. Sujadi di Gudang Obat Dinas Kesehatan Pringsewu, Kamis (21/1/2021).

Proses distribusi yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini dikawal ketat oleh aparat Kepolisian dan Brimob Polda Lampung.

Selain Pringsewu pesawaran juga mendapat gilirn distribusi Vaksin hari ini, sementara untuk di Tanggamus, disambut diperbatasan Kabupaten Tanggamus dari pengawalan Polres Tetangga, kedatangan Vaksin Covid-19 selanjutnya dikawal menuju gudang farmasi diskes Kesehatan Kabupaten Tanggamus. Kamis, (21/1/2021).

Sebelum sampai di wilayah hukum Polres Tanggamus, pengawalan juga dilakukan secara estafet oleh aparat di daerah masing-masing sejak dari Bandar Lampung menuju ke Tanggamus.

Program vaksinasi Covid-19 ini nantinya akan mulai dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu yang mana vaksin ini telah mendapat izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 dari BPOM dan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Sebelum dan saat proses vaksinasi berlangsung, pemerintah tetap mendorong seluruh masyarakat menjaga protokol kesehatan.

Sebagaimana instruksi Presiden Republik Indonesia, bahwa vaksin Covid-19 diberikan secara gratis kepada masyarakat dan tidak dikenakan biaya sama sekali.

Hal ini sudah sebagaimana kita saksikan bersama Presiden kita menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksinasi Covid-19, tujuannya untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan sangat aman.

Selain itu, tujuan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan kekebalan, menurunkan rasa sakit dan kematian akibat Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, serta menjaga produktifitas dan juga meminimalkan dampak sosial ekonomi.

“Pelaksanaan kick off vaksinasi perdana di Kabupaten Pringsewu sendiri akan dilaksanakan menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri, sasarannya akan dikoordinasikan dengan pimpinan dan instansi terkait dan akan segera dihubungi,” jelasnya.

Hal itu tentu untuk memastikan kesiapan dan pemenuhan syarat aspek kesehatan individu tersebut yang akan diusulkan ke Provinsi dan Kementerian Kesehatan agar tercatat dan terdata di sistem data vaksinasi Covid-19.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan