Kepala Kemenag Waykanan Resmi Berganti

Way Kanan139 Dilihat
Kepala Kemenag Waykanan Resmi Berganti

Way Kanan, (Metropolis.co.id) – Pisah Sambut dan Terima Jabatan Kepala Kemenag Way Kanan Dari H. M. Isa, kepada H. Helmi di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kana, Rabu, (27/01/ 2021).

Dalam sambutannya, H.M. ISA menyampaikan atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengucapkan Selamat Kepada Bapak. H. Helmi, sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan yang baru.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah Bapak dapatkan dari tempat tugas sebelumnya, dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Way Kanan ini, harapan saya kiranya kehadiran Kemenag yang baru ini dapat mengikuti jejak pendahulu Saudara membina kemitraan bersama Pemerintah Daerah dibidang keagamaan,” ujarnya.

Adapun hal itu kata H.M Isa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kementerian Agama yang diarahkan untuk mewujudkan masyarakat yang rukun, tentram, damai dan sejahtera, ucapnya.

“Dimana pembangunan dalam bidang agama di fokuskan pada beberapa hal, diantaranya peningkatan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan agama, peningkatan kualitas kerukunan umat beragama, peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan keagamaan,”,pungkasnya.

Sebagai Kepala Kantor Kementerian agama yang baru ia berharap H.Helmi mampu memberikan sikap tauladan kepada masyarakat Way Kanan dan sesama aparatur, tidak terkecuali organisasi sosial kemasyarakatan. Tentunya dengan cara tersebut akan menjadi jembatan bagi Kemenag yang baru untuk meneruskan tugas-tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan.

“Terlebih Kabupaten Way Kanan dihuni oleh masyarakat dari berbagai suku bangsa. Disamping penduduk asli Lampung Way Kanan, ada juga Suku Ogan, Bali, jawa, Batak dan sebagainya. Dengan beragam suku bangsa itu, tentunya mempunyai adat istiadat dan agama berbeda. Meski demikian tidak pernah terjadi perselisihan,” jelasnya.

Sementara itu, menurut H Helmi. Kententeraman tersebut tentu tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan Kantor Kementerian Agama. Sehingga puhaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama ini.

“Saya ucapkan selamat bertugas ditempat saya baru. Saya juga menghaturkan mohon maaf, bilamana selama Bapak beserta keluarga melaksanakan tugas di Way Kanan terdapat kejanggalan, dan kekeliruan-kekeliruan dari kami yang kurang berkenan dihati Bapak dan keluarganya,” demikian H.Helmi

Red

Komentar