Pohon 20 Meter Tumbang di Jalan Raya Lakaran Wonosobo

Tanggamus127 Dilihat
Pohon 20 Meter Tumbang di Jalan Raya Lakaran Wonosobo

Wonosobo, (Metropolis.co.id) – Pohon akasia setinggi 20 meter tumbang dan melintang di jalan raya pekon Lakaran Kecamatan Wonosobo. rabu, (27/01).

Sempat mengganggu lajur kendaraan dari Kecamatan Semaka maupun Bandar Negeri Semuong (BNS) menuju Kotaagung dan sebaliknya, Pohon berjenis aksia tersebut dapat dengan cepat disingkirkan Polsek Wonosobo dibantu masyarakat setempat dan pengendara yang kebetulan lewat.

Kapolsek Wonosobo Polres Tanggamus Iptu Juniko mengatakan, Pohon tumbang tersebut berada di sisi Jalan sebelah kanan dari arah Kota Agung berjenis Akasia dengan tinggi sekitar 20 meter.

“Hasil pemeriksaan di lokasi, akar tidak kuat menopang pohon itu, sehingga menyebabkan tumbangnya Pohon Akasia tersebut yang melintang di tengah Jalan. Kejadian itu sekitar pukul 11.00 Wib,” kata Iptu Juniko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK di lokasi.

Iptu Juniko memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Adapun upaya yang telah dilakukan pihaknya dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas di TKP, serta melakukan upaya pemotongan pembersihan batang pohon bersama warga.

“Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sebab saat pohon tumbang, lalu lintas sedang sepi, Kami dibantu oleh warga untuk melakukan pemotongan kayu dan melakukan pengaturan lalu lintas,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, atas kegiatan tersebut pada pukul 11 : 30 Wib akhirnya pohon tersebut dapat di singkirkan dan arus lalu lintas bisa kembali berjalan dengan normal. Paparnya.

“Pemotongan pohon yang tumbang melintang ke Jalan Lintas Barat selesai sekitar 30 menitan, dan arus lalu lintas telah berjalan normal kembali,” tandasnya.

Red

Komentar