DPRD Kabupaten Blitar Paripurnakan LKPJ Bupati TA 2020

Blitar, Nasional193 Dilihat
DPRD Kabupaten Blitar Paripurnakan LKPJ Bupati TA 2020

Blitar, (Metropolis.co.id) – Rapat paripurna secara virtual dengan agenda Penyampaian Penjelasan Bupati Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Blitar tahun anggaran 2020, kembali digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, Senin (08/02/2021), di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar.

Rapat paripurna kali ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito, dan didampingi Wakil Ketua DPRD, H. Abdul Munib, SIP, Susi Narulita K.D, SIP, Mujib, SM serta Anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Rapat paripurna tersebut juga diselenggarakan secara virtual di Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar di Kanigoro, dan diikuti Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM, didampingi sejumlah asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito, dalam rapat paripurna menyampaikan, beberapa waktu lalu Bupati Blitar telah mengirimkan surat dengan nomor : 050/169/409.201.5/2021 tanggal 5 Februari 2021, perihal penyampaian LKPJ Bupati Blitar tahun 2020.

“Maka menindaklanjuti hal tersebut dan berdasarkan jadwal yang ditetapkan Banmus, maka DPRD Kabupaten Blitar menggelar Rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Penjelasan Bupati terhadap LKPJ Bupati Blitar tahun 2020,” kata Suwito.

Di lain pihak, Bupati Blitar, Rijanto, dalam penyampaiannya menjelaskan, substansi LKPJ merupakan hasil evaluasi pencapaian kinerja pembangunan tahunan Kabupaten Blitar yang tertuang dalam RKPD Kabupaten Blitar tahun 2020.

“Tema pembangunan Kabupaten Blitar sesuai Perbup no. 47 tahun 2020 tentang Perubahan atas Perbup no. 26 tahun tahun 2019 tentang RKPD Kabupaten Blitar tahun 2020 yakni Peningkatan Standar Kualitas Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Untuk Menjaga Ketahanan dan Kesejahteraan Masyarakat,” jelas Rijanto.

Lebih lanjut Rijanto mengungkapkan, adapun prioritas pembangunannya, yakni peningkatan kesehatan masyarakat menuju era New Normal, penanggulangan kerentanan sosial melalui penguatan jaring pengaman sosial.

“Serta pemulihan ekonomi daerah melalui perlindungan usaha mikro kecil dan koperasi yang berbasis pertanian dan pariwisata, dan fasilitasi Pilkada periode 2021-2024,” sambung Rijanto.

Terakhir, dalam kesempatan tersebut, Rijanto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Blitar, jajaran DPRD Kabupaten Blitar, Forkopimda, pejabat dan seluruh aparatur Pemkab Blitar yang telah bekerjasama melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2020.

“Semoga untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Blitar di tahun-tahun mendatang, selalu tersedia ruang perbaikan dari setiap upaya pembangunan yang kita lakukan dan kita bisa mengambil hikmah dari perjalanan tahun 2020,” pungkasnya.

Eko/Adv

Komentar