DPRD Kab Blitar Sampaikan Pandum Fraksi Terhadap LKPJ Bupati Blitar 2020

Blitar, Nasional153 Dilihat
DPRD Kab Blitar Sampaikan Pandum Fraksi Terhadap LKPJ Bupati Blitar 2020

BLITAR, (Metropolis.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, untuk kesekian kalinya kembali menggelar Rapat Paripurna di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (09/02/2021).

Rapat paripurna kali ini dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Blitar terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Blitar tahun anggaran 2020.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito, dan didampingi Wakil Ketua DPRD, H. Abdul Munib, SIP, Susi Narulita K.D, SIP, Mujib, SM, serta Anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Seperti rapat sebelumnya, rapat paripurna kali ini juga diselenggarakan secara virtual di Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro, dan diikuti Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM serta didampingi sejumlah asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito, saat memimpin rapat mengatakan, rapat paripurna hari ini merupakan rangkaian lanjutan rapat paripurna sebelumnya, yaitu Penyampaian Penjelasan Bupati Terhadap LKPJ Bupati Blitar tahun 2020 yang digelar pada Senin (08/02/21) lalu.

“Seperti biasa, rangkaian tahap pembahasan selanjutnya yaitu, Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Blitar tahun 2020,” katanya.

Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar yang menyampaikan pandangan umum yakni dari Fraksi PDI-P, Fraksi PKB, Fraksi PAN, Gerakan Pembangunan Nasional (GPN), dan Fraksi Partai Golkar Demokrat.

Melalui juru bicaranya, Fraksi PDI-P menyampaikan, terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas semua keberhasilan pembangunan Kabupaten Blitar yang telah dicapai selama lima tahun ini.

Dari pandangan Fraksi PKB, kerjasama yang baik antar lembaga, sering kali menjadikan pembangunan berjalan lambat dari rencana semula, kurangnya kompetensi yang dimiliki lembaga pembangunan infrastruktur yang diberi wewenang untuk melakukan pembangunan, menjadi salah satu kendala.

Kemudian dari Fraksi PAN menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Blitar dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Sedangkan dari Fraksi Gerakan Pembangunan Nasional (GPN) berharap pengalaman Bupati dan Wakil Bupati selama memimpin Kabupaten Blitar ditularkan kepada Bupati dan Wakil Bupati mendatang, sehingga Bupati dan Wakil Bupati mendatang mampu mempertahankan, bahkan bisa meningkatkan atas sejumlah prestasi dan penghargaan yang telah diperoleh saat ini.

Begitu pula dengan Fraksi Partai Golkar Demokrat yang memiliki harapan yang sama kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja dan prestasi untuk Kabupaten Blitar.

Di penghujung sesi Rapat paripurna kali ini, diisi dengan pembacaan keputusan DPRD Kabupaten Blitar tentang pembentukan panitia khusus pembahas LKPJ Bupati Blitar tahun 2020.

Eko/ Adv

Komentar