Pengarahan Terkait Program TMMD, Kodim Bojonegoro Tekankan Penerapan Prokes Saat Kegiatan

TMMD 2021792 Dilihat
Pengarahan Terkait Program TMMD, Kodim Bojonegoro Tekankan Penerapan Prokes Saat Kegiatan

BOJONEGORO,  (Metropolis) – Mengajak masyarakat untuk membangun budaya gotong royong. Kodim 0813 Bojonegoro akan melakukan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa ) di Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (15/2/2021).

Mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi covid-19 Pihak TNI menekankan Kegiatan yang akan dilakukan ini harus dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Bahkan, pihaknya pun mengajak masyarakat dalam berkegiatan dengan menerapkan Prokes.

“Di tekankan saat pelaksanaan TMMD harus tetap menjaga protes covid-19,” ungkap Serma Sugiono.

Untuk langkah awal ini Kodim 0813 Bojonegoro melakukan sosialisasi terkait kegiatan tersebut. Terkait, bagaimana program akan dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, serta meminta izin kepada masyarakat untuk mengadakan kegiatan yang sifatnya kebersamaan ini.

Kegiatan yang sifatnya kebersamaan ini dapat mencegah terorisme dan juga radikalisme. Karena gerak radikalisme yang secara membabi-buta akan menimbulkan dampak yang negatif pada masyarakat.

Selain itu, acara TMMD ini masyarakat secara bersama-sama memperbaiki desanya tidak hanya berupa fisik juga ada pembinaan mental spiritual lewat sarasehan, penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya. (Pendim 0813)

Komentar