TOBAS dan WFS Dorong Pengembangan Potensi Wisata Pantai Sebalang

TOBAS dan WFS Akan Dorong Pengembangan Potensi Wisata Pantai Sebalang

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Lampung, Taufik Basari, S.H., S.Hum., LLM bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lampung Selatan melakukan Reses guna menyerap aspirasi masyarakat dilingkungan Pantai Sebalang, Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

Akbar Gumilang selaku perwakilan dari kelompok Sadar Wisata Pantai sebalang mengatakan bahwa saat ini banyak gejolak yang mengganggu perkembangan wisata di pantai sebalang.

“Saat ini dinamika di pantai sebalang cukup mengganggu. Karna pantai mulai ramai mulai ada pihak-pihak yang mulai mengklaim. Ini yang membuat para penjual dan pengelola panik,” Kata Akbar Gumilang pada Selasa, 23 Februari 2021.

Kepala Desa Tarahan Bapak Hairul mengungkapkan bahwa setiap warga yang berusaha dipantai sini harus rukun dan bersatu.

“Saya tahu yang berdagang disini tidak semua warga desa tarahan, tapi saya harapkan harus tetap kompak. Mengingat gejolak belakangan ini cukup menguras tenaga dan waktu kita, ungkapnya.

Menanggapi Hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi menjelaskan bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor mitra komisi II.

“Dari apa yang diungkapkan tadi, saya dan ketua tobas dari Partai NasDem akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mendorong agar Wisata Pantai Sebalang ini semakin berkembang. Nanti kita juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan disini, sehingga permasalahan yang ada cepat menemukan solusi, Cetusnya.

Mantan Direktur LBH Bandar Lampung ini juga mengatakan bahwa ada bantuan untuk UMKM dari pusat.

“Nanti ada bantuan dari pusat, meski bertahap nanti akan kami perjuangkan agar teman-teman penggerak UMKM disini dapat lebih sejahtera”.

Anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari juga mengatakan bahwa hal-hal yang diungkapkan tadi akan segera di tindaklanjuti.

“ Hari ini saya mendampingi kaka wahrul untuk mengetahui sejauh mana perkembangan wisata diprovinsi lampung. Saya lihat sebalang memiliki potensi yang baik. Saya akan pantau terus terkait permasalahan yang ada disebalang. kita akan lihat siapa saja pihak-pihak yang memiliki kepentingan disini, jelasnya.

Tobas sapaan akrabnya mengingatkan agar menjaga kebersihan dan keamanan pantai.

“Untuk dapat berkembang pesat, sebuah tempat wisata harus bersih dan aman. Maka kebersihan dan keamanan di pantai sebalang harus sama-sama kita jaga, tutupnya.

Red/Rls

Komentar