TMMD 110 Bojonegoro, Kunjungi Pengerajin Aksesoris Perabot Rumah Tangga

TMMD 20211091 Dilihat
TMMD 110 Bojonegoro, Kunjungi Pengerajin Aksesoris Perabot Rumah Tangga

BOJONEGORO – Kerajinan dari akar Jati ini banyak digemari oleh masyarakat kelas menengah ke atas, jika bisa memoles dan merubahnya menjadi karya seni yang bagus dan indah maka akan bernilai tinggi.

Seperti yang didatangi oleh Koptu Kasturi, salah satu Personil Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangu Desa) ke 110 di Desa Jatimulyo, kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro ini, pengrajin dari akar kayu jati bernama Sareh mampu mencetak hasil karya seni yang sangat luar biasa.

“Karya bapak Sareh ini sangat luar biasa indah dan bagus sekali, sehingga kami sangat mengapresiasi dan mendukung usaha untuk meningkatkan ekonomi warga,” Tutur Koptu Kasturi, Sabtu (27/02/2021).

Kerajinan akar atau Gembol kayu jati banyak menjadi usaha bagi masyarakat pinggiran hutan, banyak yang digunakan untuk perabot rumah tangga seperti meja, kursi dan lain lainnya.

Peminatnya pun rata-rata kelas menengah keatas atau warga yang mempunyai uang lebih, karena menjadi Bobby dengan harga yang tidak murah. “Kami sangat apresiasi dan semoga bisa menular ke warga yang lain untuk peningkatan ekonomi,” Pungkas Koptu Kasturi. (Pendim 0813)

Komentar