Satgas TMMD 110 Bojonegoro Dengarkan Keluhan Anak-Anak Jatimulyo

TMMD 20211357 Dilihat
Satgas TMMD 110 Bojonegoro Dengarkan Keluhan Anak-Anak Jatimulyo

BOJONEGORO, (metropolis) – Rasa bosan yang dialami oleh anak-anak dan juga rasa suntuk terlalu lama berada di rumah dan tidak mengikuti pelajaran di sekolah masing-masing membuat anak-anak Ini kebanyakan mengeluh, seperti yang disampaikan anak-anak di desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur kepada personel Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro,Sabtu (27/02/2021).

Seperti yang disampaikan oleh Evei salah satu anak-anak yang saat ini memang tidak masuk sekolah karena libur akibat pandemi Covid-19 mengatakan bahwa dirinya dan teman-temannya merasa bosan ketika Harus dirumah, dan merasa kesulitan ketika harus belajar menggunakan online atau daring. Karena menurut Evie terkadang kondisi sinyal di Desa Jatimulyo sangat susah apalagi Desa Jatimulyo ini jauh dari jangkauan perkotaan.

“Sinyalnya kadang susah, tambah susah ketika tidak punya uang untuk beli paketan, “katanya kepada Personel TMMD.

Kondisi demikian membuat Koptu Benny bersama Koptu Puntiono memberikan saran dan masukan kepada anak-anak agar tetap gigih belajar rajin membaca, dan juga mengikuti segala bentuk perintah guru, agar mereka tidak ketinggalan pelajaran.

“Kami memberikan semangat kepada anak-anak ini memang hal tersebut dirasakan di hampir seluruh Indonesia. namun anak-anak tetap harus menggunakan kesempatan belajar dengan baik dan mengurangi bermain di luar rumah karena masih pandemi covid dan rentan sekali sebaran Virus Covid 19 ini,” Jelas Koptu Benny, Sabtu (27/02/2021).

Ungkapan perasaan dan juga ku anak-anak ini didengar oleh para Personel Satgas TMMD ke-110 ketika sedang mengajak anak-anak bermain bersama di halaman sekolah.

Personel satgas TMMD ke-110 ini tetap meminta anak-anak agar semangat dan berjuang untuk terus belajar meskipun tidak di sekolah, dan harus ingat pada cita-cita dan tujuan untuk menjadi manusia yang berguna bagi Bangsa, Negara, Masyarakat, dan Agama. (Pendim 0813)

Komentar