Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Jalani Swab Antigen

TMMD 2021251 Dilihat
Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Jalani Swab Antigen

BOJONEGORO, – Pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 tahun 2021 di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro dalam waktu dekat ini, Kodim 0813 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro mengadakan pemeriksaan Swab Antigen terhadap anggota Satgas TMMD.

Sementara, sebanyak 110 anggota TNI Bawah Kendali Operasi (BKO) yang nantinya bergabung dengan personel organik Kodim 0813 Bojonegoro dalam kegiatan TMMD menjalani swab antigen di GOR Dabonsia Ngumpakdalem, Kecamatan Dander. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaga dan mengetahui secara pasti agar personel TNI yang diterjunkan pada kegiatan TMMD ke- 110 tahun ini dalam keadaan sehat dan tidak ada indikasi terpapar covid-19.

Hal ini tentunya menjadi sangat penting, dimana dalam kegiatan ini akan melibatkan 150 anggota TNI terdiri dari Satgas TMMD, organik Kodim, tim teknis jajaran Korem 082/CPYJ, dan tim pendukung.

Selain itu, personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ini akan dibekali dengan berbagai materi dan arahan agar dalam situasi seperti sekarang ini bisa menjaga kondisi masyarakat dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, selaku Dansatgas TMMD ke- 110, Senin (1/3/2021).

Kegiatan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral tersebut ditengah pandemi virus corona, personel yang menjalankan kegiatan tersebut tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

Kodim 0813 Bojonegoro, melalui kegiatan program TMMD ini mengerjakan pembangunan fisik seperti pengaspalan jalan, merehab ruang kelas, renovasi rumah tidak layak huni program Aladin, pembuatan saluran drainase dan normalisasi sungai.

“Pembangunan sarana prasarana umum yang dilakukan melalui kegiatan TMMD ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Diharapkan dukungan dari semua pihak dan partisipasi aktif masyarakat agar program berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai target yang ditentukan,” pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto. (Pendim 0813)

Komentar