Tumbuh Kembangkan Hobby, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Ajak Anak-Anak Bermain

TMMD 2021297 Dilihat
Tumbuh Kembangkan Hobby, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Ajak Anak-Anak Bermain

BOJONEGORO, (Metropolis) – Dalam situasi pandemi covid 19 di wilayah Bojonegoro khususnya dan wilayah Indonesia pada umumnya banyak anak-anak yang seharusnya masuk ke sekolah untuk melakukan kegiatan belajar mengajar, namun banyak libur di rumah masing-masing, karena kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan cara daring atau pelajaran jarak jauh oleh guru mereka masing-masing, Sabtu (27/02/2021).

Dengan kondisi demikian, anak-anak sekolah ini merasa bosan dan suntuk, karena harus belajar sistem online dan lebih banyak kegiatan bermain dengan temannya. hal ini dimanfaatkan oleh Satgas personil TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 di desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Untuk memanfaatkan waktu anak-anak ini dengan mengajak bermain olahraga yang mengandung tujuan untuk menyalurkan hobi dan bakat anak-anak tersebut.

Dikatakan oleh Koptu Puntiyono bahwa kegiatan bermain bersama anak-anak ini tidak hanya sekedar bermain namun mengandung pendidikan seperti bermain gobak sodor, bermain sepakbola, bermain voli, dan bermain petanque.

“Selain tujuan memberikan pendidikan kami juga mengajak agar mereka bergerak berolahraga agar imun mereka kuat kesehatan terjaga saat di tengah pandemi Covid 19 agar tidak terpapar sebarannya,” ujar Koptu Puntiyono.

Tampak dari raut wajah anak-anak yang sedang bermain bersama personil Satgas ini merasa senang dan gembira ketika mendapatkan pelajaran-pelajaran baru dalam bidang permainan olahraga seperti sepak bola dan petanque. (Pendim 0813)

Komentar