Bangkit dari Covid-19, Ini Cerita Elly Wahyuni

Politik236 Dilihat
Bangkit dari Covid-19, Ini Cerita Elly Wahyuni

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung yakni Wakil Ketua I, Elly Wahyuni Soegiarto, berbagi cerita dan pengalaman saat terkena Covid-19 akhir tahun 2020 lalu.

“Akhir tahun lalu saya terkena Covid-19, tanpa saya tahu dari mana saya dapatkan virus tersebut,” ucapnya saat melaksanakan sosialisasi peraturan daerah (Perda) Provinsi Lampung Nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Dikatakan Elly, ia hanya merasa suhu tubuhnya tinggi, namun ia mengira hal tersebut karena dirinya mengalami kelelahan lantaran padatnya jadwal kegiatan yang dilakukan sebelumnya.

“Saya kira hanya faktor kelelahan, karena sebelumnya saya melakukan kegiatan di sejumlah kabupaten kota guna menemani Pak Ahmad Muzani,” katanya, Minggu (14/3/2021).

Lebih lanjut, dikatakan mantan Ketua Fraksi Partai Gerindra Provinsi Lampung ini, selang 3 hari, ia merasa panas dingin dan pegal – pegal. Ia mulai curiga, terlebih saat kakak kandungnya pun alami demam tinggi hingga akhirnya ia beserta kakak kandung sekeluarga melakukan tes antigen.

“Sekitar 20 orang keluarga saya akhirnya sepakat melakukan tes antigen. Saya, kakak kandung saya sekeluarga dinyatakan positif Covid-19. Namun keluarga yang lain, negatif. Tapi untuk lebih meyakinkan jika saya menderita Covid-19 atau tidak, akhirnya saya melakukan PCR yang hasilnya satu hari. Dan benar, saya positif,” papar mantan dosen UBL ini legowo.

Pasca dinyatakan positif, ia pun melakukan isolasi mandiri lantaran hanya merasa demam, tidak ada gejala lain yang seperti kehilangan penciuman dan perasa. Selama isolasi, ia akui dirinya hanya berdiam diri di rumah, selain ke dokter dan konsumsi obat, vitamin dan makanan kaya gizi untuk menciptakan imun tubuh yang baik.

 

Red

Komentar