oleh

Berbekal Pengalaman, Satgas TMMD Bojonegoro Bedah Rumah Program Aladin

Berbekal Pengalaman, Satgas TMMD Bojonegoro Bedah Rumah Program Aladin

Bojonegoro, Berbekal pengalaman-pengalaman sebelumnya, para Anggota TMMD ke-110 di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro ikut memperbaiki rumah warga.

Perbaikan rumah tersebut merupakan salah satu program TMMD di Ngrancang, yakni program perbaikan atap, lantai dan dinding alias Aladin.

“Berbekal pengalaman sebelumnya anggota TMMD berpartisipasi memperbaiki rumah dalam program Aladin di Desa Ngrancang,” ujar Koptu Mufti, Selasa (16/3/2021)

Pelaksanaan TMMD ke-110 di Kabupaten Bojonegoro sendiri telah resmi dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur bersama Forkopimda Jawa Timur pada 2 Maret 2021 yang lalu.

Ada dua sasaran pembangunan dalam program TMMD ini, yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik. Ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat di desa.

TMMD di Ngrancang, para personil membongkar rumah warga dan merealisasikan program Aladin atau perbaikan atap, lantai dan dinding di rumah milik warga.

“Anggota TMMD membongkar rumah yang berada di Ngrancang dengan perbaikan Aladin sebagai program TMMD,” ujarnya.

Tidak bekerja sendiri, Anggota TMMD juga dibantu oleh sejumlah warga untuk mengerjakan perbaikan rumah tersebut. Mereka secara bahu-membahu mempercepat perbaikan tersebut.

“Kami dibantu oleh warga Ngrancang merealisasikan program Aladin ini. Kami bergotong royong untuk mengerjakan program ini,” pungkasnya. (Pendim 0813)

Komentar

Tinggalkan Balasan