oleh

DPRD Lampung Paripurnakan Peringatan Hari Jadi ke-57 Provinsi Lampung

DPRD Lampung Paripurnakan Peringatan Hari Jadi ke-57 Provinsi Lampung

Lampung, (Metropolis.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-57 Provinsi Lampung Tahun 2021. Paripurna digelar dengan tema “Mewujudkan Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan Untuk Rakyat Lampung Berjaya” di Gedung DPRD Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan para Wakil Ketua DPRD Lampung. Yakni Wakil Ketua I Elly Wahyuni, Wakil Ketua II Ririn Kuswantari, dan Wakil Ketua III Raden Muhammad Ismail.

Pelaksanaan Rapat Paripurna langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay. Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) beserta Anggota Forkorpimda Lampung.

Para Anggota DPRD Lampung juga turut menghadiri Paripurna HUT Provinsi Lampung. Mereka kompak mengenakan pakaian adat Lampung. Pakaian adat yang dikenakan berwarna putih dengan kain bercorak emas dan peci atau penutup kepala khas Lampung.

Kegiatan itu diawali dengan menyanyikan lagu Eghamku Di Lampung oleh pemandu suara.

Mingrum Gumay menyampaikan sejarah singkat terbentuknya Provinsi Lampung hingga berkembang menjadi 15 Kabupaten/Kota yang ada saat ini. “Provinsi Lampung memiliki potensi yang sangat luar biasa jauh sebelum Indonesia merdeka. Secara administratif saat ini Provinsi Lampung telah berkembangan menjadi 15 Kabupaten/Kota,” kata Mingrum Gumay.

Mingrum menuturkan, telah banyak prestasi yang diraih oleh Provinsi Lampung. Namun, menurut dia, ada persoalan yang menjadi tantangan besar bagi Provinsi Lampung. Yakni pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat Lampung dengan berbagai elemen dan tokohnya untuk bersama-sama memutus pandemi Covid-19.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan