Satuan Tugas TMMD Kodim Bojonegoro Latih Baris Berbaris Linmas Ngrancang

TMMD 2021153 Dilihat
Satuan Tugas TMMD Kodim Bojonegoro Latih Baris Berbaris Linmas Ngrancang

Bojonegoro – Kepada Para Linmas di Desa Jatimulyo, Kecamatan Ngrancang, Kabupaten Bojonegoro, Banyak hal yang dilakukan para TNI anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro salah satunya adalah memberikan pembinaan peningkatan kapasitas Linmas.

Dalam pembinaan kapasitas Linmas di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur ini dengan mengajarkan peraturan baris berbaris (PBB) kepada anggota Linmas.

Hal itu dilakukan untuk melatih kedisiplinan anggota Linmas Desa Jatimulyo, ”pelatihan PBB untuk Linmas itu termasuk bagian dari kegiatan non fisik TMMD,” terang Dan SST-3 TMMD ke-110, Serma Sugeng, Rabu(17/3/2021).

Dikatakan, selain untuk melatih kedisiplinan, latihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menjadikan anggota Linmas yang siap menjadi bagian terdepan dalam menjaga lingkungan agar warga merasa aman dan nyaman.

“Kami para anggota Linmas sangat senang bisa dilatih oleh anggota TNI langsung dan kami merasa ada kebanggaan tersendiri saat melakukan latihan ini,” ungkap Jupri (43) salah stau anggota Linmas.

Serma Sugeng juga menuturkan, di pelaksanaan program TMMD, TNI tidak hanya membangun infrastruktur saja, tetapi non fisik juga dilakukan seperti mendorong gotong-royong, melakukan penyuluhan kepada masyarakat, mengajar di sekolah dan masih banyak lagi. (Pendim 0813)

Komentar