TMMD Tambakrejo, Disnakan Bojonegoro Berikan Pelatihan Membuat Makanan Unsur Hewani

TMMD 202184 Dilihat
TMMD Tambakrejo, Disnakan Bojonegoro Berikan Pelatihan Membuat Makanan Unsur Hewani

Bojonegoro – Pemberian pelatihan dan pembinaan untuk pemanfaatan pengolahan makanan dari unsur ternak atau hewani diberikan oleh drh. Catur Rahayu selaku nara sumber dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Pemkab Bojonegoro dalam program TMMD ke-110 di Balai Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Disampaikan dalam paparanya oleh drh. Catur Rahayu bahwa Pengolahan Hasil Ternak Untuk Memenuhi Kebutuhan Protein Hewani untuk pertumbuhan anak-anak, pemenuhan protein hewani dapat dipenuhi dari produk-produk peternakan diantaranya susu, telur, daging, sapi, daging domba, dan daging ayam.

“Anak-anak biasanya sulit untuk mengkonsumsi daging secara utuh, sehingga diperlukan proses pengolahan daging menjadi produk olahan seperti sosis, burger, bakso dan nugget,” Terangnya,Senin(15/03/2021).

Hal ini dapat dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga, sehingga dalam penyuluhan ini sasaran yang dituju adalah ibu-ibu, juga anggota PKK, yang mana nantinya dapat menyebarluaskan pengetahuan dan ketrampilan tersebut pada anggota masyarakat disekitarnya,(Pendim 0813).

Komentar