Walikota Blitar Monitoring Pelaksanaan PPKM Mikro Tahap Ketiga di Sananwetan

Blitar, Nasional183 Dilihat
Walikota Blitar Monitoring Pelaksanaan PPKM Mikro Tahap Ketiga di Sananwetan

KOTA BLITAR, (Metropolis.co.id ) – Monitoring pelaksanaan PPKM Mikro, kembali dilakukan Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar, Rabu (24/03/2021), di Lingkungan RW. 06 Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Turut hadir pula Forkopimcam, sejumlah kepala OPD, jajaran Pemerintah Kelurahan Gedog dan sejumlah warga masyarakat.

Pada kegiatan kali ini,Walikota Blitar Santoso melakukan evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro di Lingkungan RW. 06 Kelurahan Gedog. Sesuai dengan apa yang disampaikan ketua RW, bahwa diwilayah RW. 06 dari 18 orang yang semula terkonfirm bisa sembuh semua.

“Rasa jiwa kegotongroyongan dan kebersamaan masyarakat yang dituangkan dalam bentuk iuran kalau ada warganya yang sakit, itu yang kita harapkan. Jadi bukan hanya sembuhnya saja,” kata Santoso.

Santoso mengungkapkan, selain pemerintah daerah, melalui dinsos dan Kesbangpol serta PBD juga selalu mensuplay kebutuhan-kebutuhan warga yang terkonfirm. Pelaksanaan PPKM Mikro tahap ketiga ini betul-betul meningkatkan jumlah warga sembuh.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa sangat menekan angka warga yang terkonfirm covid-19, juga menekan angka warga yang meninggal akibat covid-19,” harapnya.

Lebih lanjut, Santoso menambahkan, berdasarkan hasil laporan yang selalu dimonitor, posko-posko PPKM Mikro yang ada di Kota Blitar, semua sudah berjalan efektif, semua sudah tahu tugas, pokok dan fungsi masing-masing. “Sehingga saat ini kita tinggal memonitor dan mengevaluasi saja,” imbuhnya.

Hms/Adv

Komentar