Menggembirakan, Rehab Rumah Program Aladin TMMD Bojonegoro Milik Samadun Terselesaikan

TMMD 202172 Dilihat
Menggembirakan, Rehab Rumah Program Aladin TMMD Bojonegoro Milik Samadun Terselesaikan

BOJONEGORO – Setelah berjibaku, dengan kerja kerasnya dan tak mengenal lelah, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sasaran program Atap, Lantai dan Dinding (Aladin) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 110 tahun 2021 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, rumah milik Samadun (67) warga RT 03 RW 01, Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, tinggal selangkah lagi bisa ditempati.

Dari pantauan awak Media saat dilokasi, pembangunan rumah milik Samadun ini, saat ini para Personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 110 masih melakukan proses finishing yakni pembersihan pada lantai teras rumah. Sedangkan untuk Atap, Lantai dan Dinding sudah tuntas dikerjakan anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat.

Dikatakan Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Kodum 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, bahwa proses percepatan pengerjaan rehab RTLH dengan mengedepankan kekuatan kontruksi bangunan rumah. Akhirnya, rumah bapak Samadun berjalan sesuai target dan saat ini sudah mencapai 95 persen.

“Setelah dilakukan pengerjaan sesuai dengan progres TMMD, rumah milik bapak Samadun ini tinggal sedikit lagi pengerjaanya dan kemudian bisa ditempati oleh pemiliknya,” Terangnya, Rabu (24/3/2021).

Perwira Menengah, yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim 0813 Bojonegoro ini menjelaskan, bahwa rumah hasil karya tangan tangan Satgas TMMD yang dibantu oleh warga masayarakat ini diharapkan dapat memberikan manfaat lebih bagi pemilik rumah. Sehingga, dengan rumah yang layak huni, sehat, aman serta nyaman ini pemilik rumah bisa hidup tenang untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarganya.

Samadun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten dan TNI Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro, berkat tenaga dan kerja keras mereka, dirinya bisa menempati rumah baru yang lebih layak untuk dijadikan tempat tinggal.

“Sebelumnya rumah saya ini gentengnya banyak yang bocor, dindingnya terbuat dari kayu dengan banyak lubang serta beralaskan tanah. Terima kasih kami kepada Pemkab, Kodim Bojonegoro dan seluruh warga yang bekerja keras perbaiki rumah saya,” tuturnya.

Adapun kegiatan program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Pemkab dan Kodim 0813 Bojonegoro beserta elemen masyarakat ini akan berlangsung hingga tanggal 31 Maret 2021 mendatang dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. (Pendim 0813)

Komentar