oleh

Walikota Blitar Berharap Persediaan Vaksin Mencukupi Untuk Seluruh Masyarakat

Walikota Blitar Berharap Persediaan Vaksin Mencukupi Untuk Seluruh Masyarakat

BLITAR, ( Metropolis.co.id ) – Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo Kota Blitar, Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd, melaksanakan program vaksinasi tahap II, Rabu (31/03/2021). Walikota Santoso berharap dengan divaksin tahap kedua ini daya tahan tubuh terhadap virus covid-19 semakin membaik.

Santoso juga menghimbau kepada masyarakat kota Blitar yang belum melaksanakan vaksinasi agar bersabar dahulu, karena program vaksinasi ini dilakukan secara bertahap berdasarkan usulan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), kemudian pelaksanaanya di rumah sakit maupun puskesmas.

“Soal keluhan setelah melaksanakan vaksinasi, berdasarkan pengalaman dari masyarakat, menurut saya bervariasi. Seperti setelah divaksinasi merasakan ngantuk, lapar dan sebagainya, kalau saya hanya merasakan ngantuk saja,” ujar Santoso.

Lebih lanjut, Santoso juga menjelaskan, untuk ASN, sebagian besar sudah melaksanakan vaksinasi, termasuk para guru. Karena sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), para guru di Kota Blitar harus sudah divaksinasi.

“Masyarakat yang belum divaksin, saya harapkan bersabar dulu, karena proses untuk mengajukan vaksin ini juga kita usulkan ke Dinkes Provinsi Jatim, kalau sudah turun baru di laksanakan oleh Dinkes, rumah sakit, maupun puskesmas,” jelasnya.

Menurutnya, jumlah vaksin yang dibutuhkan dan dikirim oleh provinsi sesuai dengan usulan serta persediaan yang ada. Sepanjang persediaannya masih ada, pemerintah akan mengusahakan vaksinasi untuk masyarakat.

“Kami akan berusaha agar masyarakat secara keseluruhan bisa ikut program vaksinasi ini, tentunya kalau persediaan vaksin dari pemerintah masih mencukupi,” pungkasnya.

Hms/Adv

Komentar

News Feed