oleh

HUT ke-115, Pemkot Blitar Launching Inovasi Pelayanan Publik

HUT ke-115, Pemkot Blitar Launching Inovasi Pelayanan Publik

KOTA BLITAR, (Metropolis.co.id ) – Usai upacara peringatan Hari Jadi ke-115 Kota Blitar, secara simbolis Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd melaunching beberapa kegiatan. Acara tersebut bertempat di Kantor Walikota Blitar, Kamis (01/04/2021).

“Hari ini Hari Jadi Kota Blitar yang ke-115, sekaligus disaat kita berulang tahun, Pemerintah Kota melaunching beberapa kegiatan yang bersifat pelayanan publik,” kata Santoso usai pimpin upacara Hari Jadi Kota Blitar yang ke-115.

Inovasi pelayanan publik yang di launching Pemkot Blitar itu diantaranya, launching proses pencetakan KTP secara elektronik dalam waktu tidak kurang 5 menit sudah selesai. Menurut Santoso, hal ini supaya masyarakat benar-benar terlayani dengan baik.

“Sekarang mengurus KTP cukup lima menit langsung jadi. Untuk mesin nanti kita tempatkan pusat pelayanannya di masing-masing kecamatan,” jelasnya.

Santoso menambahkan, Pemkot Blitar juga melaunching angkutan sekolah gratis untuk anak berkebutuhan khusus, karena hari ini bertepatan juga dengan mendapatkan bantuan dari kementerian perhubungan. “ini sudah yang kedua kalinya kita mendapatkan bantuan dari kementrian perhubungan,” imbuhnya.

Santoso melanjutkan, untuk launching selanjutnya yakni, pelayanan uji kir secara elektronik. Hal ini dimaksudkan guna mengurangi kerumunan antrian disaat pandemi covid-19 ini, sehingga masyarakat bisa membayar dengan aplikasi yang disediakan.

“Semua ini kita lakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik. Mudah-mudahan Blitar menjadi kota yang Keren, Unggul dan Bermartabat,” pungkasnya.

Hms/Adv

Komentar

Tinggalkan Balasan