oleh

Lomba Pakaian Adat Megow Pak Semarakkan HUT Tubaba ke-12

Lomba Pakaian Adat Megow Pak Semarakkan HUT Tubaba ke-12

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) – Pemerintah kabupaten Tulang bawang barat menggelar lomba pakaian adat Lampung Megow Pak, dengan tema “Perempuan Bahagia Tubaba Jaya”. Lomba tersebut merupakan rangkaian HUT Tubaba ke-12 tahun, di Aula Pemda setempat, Kamis (01/4/21).

Pada tahun sebelumnya, Pemkab Tubaba sepakat mentiadakan segala kegiatan yang berkaitan dengan keramaian saat pandemi Covid-19. Genap berumur 12 tahun, Tubaba tidak ingin melewatkan momentum itu, maka Pemkab menggelar lomba tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan atau 3M.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, Wabup Fauzi Hasan, Sekda Novriwan Jaya, dan seluruh kepala OPD Tubaba.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan, selain memperingati HUT ke-12 Kabupaten Tubaba, lomba juga bertujuan memperkenalkan dan melestarikan budaya khususnya pakaian adat Lampung.

“Peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 58 orang, terdiri dari istri pejabat tinggi prtama, istri camat, dan dinkes wanita Tubaba, kemudian untuk juri berjumlah 3 orang yang masing-masing akan memberikan penilaian,” kata dia.

Sementara Bupati Umar Ahmad menjelaskan, pakaian adat ini adalah salah satu ciri khas dan warisan Lampung. Apa yang telah diwariskan pendahulu dalam hal kebudayaan hukumnya wajib kita lestarikan dan kita jaga.

“Saya yakin apa yang kita lakukan hari bukan hanya membuat kita bahagia, pendahulu yang mewariskan budaya juga ikut berbahagia karena yang mereka wariskan tetap menjadi kebanggaan Lampung,” pungkas Umar.

Advetorial

Komentar

Tinggalkan Balasan