oleh

Lantik Penjabat Baru Sekda Kota Blitar, Ini Harapan Walikota Blitar

Lantik Penjabat Baru Sekda Kota Blitar, Ini Harapan Walikota Blitar

Blitar ( Metropolis.co.id ) – Walikota Blitar, Drs.Santoso M.Pd, melantik Sekertaris Daerah (Sekda) kota Blitar yang baru, Selasa (06/04/21), bertempat di ruang Sasana Praja Pemkot Blitar.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) dari penjabat lama Drs.Hermansyah Permadi kepada pejabat yang baru, Drs. Sjaichul Ghulam M.M. tersebut juga disaksikan oleh para Asisten dan para kepala OPD kota Blitar.

Walikota Blitar, Santoso, mengungkapkan, penunjukan Drs. Sjaichul Ghulam MM sebagai Sekda kota Blitar itu sendiri berdasarkan SK Gubernur Jawa Timur No. 821.2/204/2021 tentang penunjukan penjabat Sekda kota Blitar. Sebelumnya Sjaichul menjabat di Kaperwil Malang yang meliputi wilayah kerja kabupaten dan kota Blitar.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya kepada pak Hermansyah Permadi yang telah banyak membantu mengendalikan roda pemerintahan kota Blitar dengan baik,” ungkapnya.

Santoso juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru, Sjaichul Ghulam, yang segera bertugas mengawal kebijakan pemeritahan ini. Ia yakin dengan segudang pengalaman yang dimiliki Sjaichul Ghulam, bisa diterapkan untuk kemajuan Pemkot Blitar.

“Ada banyak kekosongan kepala OPD, sehingga ada rangkap jabatan dan seyogyanya harus terisi sebelum enam bulan masa jabatan saya sebagai Walikota,” ujarnya.

Santoso menjelaskan, Waktu enam bulan adalah jangka waktu yang cukup lama, oleh sebab itulah pihaknya mendorong ke Pemerintah Pusat untuk mengijinkan Pemkot Blitar bisa mengisi kekosongan tersebut.

“Hal tersebut bertujuan agar dinamika pemerintahan bisa berjalan normal kembali di kota Blitar tercinta ini,” jelasnya.

Terakhir, di penghujung acara, Santoso juga menyampaikan amanatnya kepada penjabat baru, agar setelah dilantik, penjabat Sekertaris Daerah supaya segera aktif menjalankan apa yang sudah menjadi tugasnya.

“Saya harap pejabat Sekda yang baru agar segera melakukan koordinasi dengan para Asisten dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” pungkasnya.

Adv/hms

Komentar

Tinggalkan Balasan