oleh

Walikota Blitar Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Pistol Yonif 511/DY

Walikota Blitar Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Pistol Yonif 511/DY

Blitar, ( Metropolis.co.id ) – Acara peresmian lapangan tembak pistol Yonif 511/DY dalam rangka Hari Jadi ke-115 Kota Blitar, dihadiri Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd dan Wakil Walikota Blitar Ir. H. Tjutjuk Sunario, MM. Acara tersebut bertempat di Asrama Yonif 511/DY, Jl. Maluku No. 14 Kelurahan Karang Tengah, Kecamwtan Sananwetan, Kota Blitar. Jum’at (09/04/2021).

Selain itu, turut hadir pula dalam acara tersebut, Kapolres Blitar Kota AKBP dr. Yudhi Heri Setyawan, S.I.K., M.Si., Kapolres Blitar AKPB Leonard M Sinambela, SH. S.I.K. M.H., Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, SH, MH, Kajari Blitar Bangkit Sormin, SH, MH, Pgs. Dandim 0808/Blitar Letkol Arm. M. Muslih dan tamu undangan lainnya.

Di sela-sela kegiatan, Walikota Santoso mengatakan, peresmian lapangan tembak pistol tersebut merupakan bagian dari sarana guna memberikan tempat bagi anggota TNI agar memiliki keterampilan sebagai sniper. Kodam Brawijaya secara rutin juga selalu mengadakan lomba-lomba dan Yonif 511/DY sudah sering mendapatkan penghargaan dibidang menembak.

“Kita sangat senang karena di Blitar khususnya di Yonif 511/DY telah dibangun lapangan tembak pistol. Peresmian lapangan tembak pistol Yonif 511/DY ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Blitar yang ke-115,” kata Santoso.

Santoso juga berharap, mudah-mudahan dengan penambahan sarana ini semakin menambah peluang anggota untuk berlatih menembak. Karena apapun bentuknya modal dasar TNI adalah harus memiliki keterampilan menembak.

“Yang mana keterampilan menembak ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Santoso.

Di lain pihak, Komandan Yonif (Danyonif) 511/DY, Letkol Inf. A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P, dalam sambutannya berharap dengan diresmikannya lapangan tembak dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI dalam mengemban tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan NKRI serta mampu berprestasi dalam ajang perlombaan menembak sehingga dapat memunculkan bibit-bibit baru sebagai atlit menembak.

“Saya berharap dengan adanya lapangan tembak pistol yang baru ini, seluruh prajurit dapat memanfaatkan dan menjaga fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan menembak sehingga dapat mengharumkan nama satuan,” ucapnya.

Danyonif 511/DY, pada kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat hari jadi Kota Blitar ke-115, yang selama ini sudah banyak membantu dan berperan aktif dalam meningkatkan Sinergitas TNI dengan rakyat.

”Selamat Hari Jadi Kota Blitar yang ke-115, semoga untuk kedepannya seluruh masyarakat Kota Blitar semakin sejahtera,” pungkasnya.

Hms/Adv

Komentar

Tinggalkan Balasan