DPD Partai GOLKAR Lampung Selatan Gelar Silaturahmi dan Do’a Bersama

Silaturahmi dan Do’a Bersama DPD Partai GOLKAR Lampung Selatan

Kalianda, (Metropolis.co.id) – DPD Partai GOLKAR Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatan “Silaturahmi Dan Do’a Bersama” dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H / 2021 M. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula DPD Partai GOLKAR Lampung Selatan, dan dihadiri jajaran Pengurus, Organisasi Sayap dan Hasta Karya Partai GOLKAR Lampung Selatan, pada Sabtu, (10/04/2021).

Ketua Panitia Pelaksana Brenzi Senetra mengatakan, bahwa “kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, untuk dilakukan do’a bersama dan saling memaafkan, agar ibadah Keluarga Besar Partai GOLKAR Lampung Selatan dibulan ramadhan ini lebih bersemangat dan berkualitas, serta lebih khusuk menjalaninya”, ujar Brenzy.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai GOLKAR Lampung Selatan, Drs. H. Azhari Alamsyah, MM, dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan bermanfaat untuk kita saling mengingatkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan kualitas iman di bulan ramadhan. Dalam bulan ramadhan yang penuh rahmat ini, Keluarga Besar Partai GOLKAR Lampung Selatan agar meningkatkan kualitas ibadah, perbanyak sholat dan dzikir, menahan diri dari tindakan negatif, serta meningkatkan silaturahmi, kasih sayang dan lemah lembut terhadap sesama, juga perbanyak berdo’a.

Dalam kegiatan silaturahmi dan do’a diisi ceramah oleh H. Ahmad Al Akhran, S.S, Lc, Wakil Sekretaris DPD Partai GOLKAR Lampung Selatan. Dalam tausiyahnya H. Ahmad Al Akhran intinya menekankan perkuat iman dan taqwa, perbanyak baca Al Qur’an, tingkatkan amal kebaikan serta sedekah, dan berserah diri kepada Allah SWT, agar pandemi segera berakhir, dosa diampuni, dan rezeki yang tidak disangka sangka akan datang kepada kita. Manusia juga wajib untuk mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan. Dengan bersyukur maka nikmat Allah akan semakin bertambah.

Ketua DPD Partai GOLKAR Lampung Selatan, Tony Eka Candra menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan segenap jajaran pengurus, atas terselenggaranya acara ini.

Tony mengatakan bulan ramadhan menjadi bulan yang paling baik untuk melakukan introspeksi diri dan untuk kita melakukan taubat. Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa yang berpuasa ramadhan karena penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah SWT, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu” (HR. Bukhori dan Muslim).

Tony menjelaskan hikmah puasa ramadhan bertujuan “untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT; Melatih untuk mengontrol hawa nafsu dan kesabaran; Berusaha merubah diri menjadi lebih baik dan mawas diri; Ikut merasakan penderitaan orang yang tidak mampu; Bila dilaksanakan dengan keikhlasan, maka sangat baik bagi kesehatan jasmani dan rohani”, imbuh Tony.

Do’a bersama dipimpin oleh H. Herman Hanafiah, SE, MM, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan Bidang Kerohanian.

Acara ditutup dengan makan malam bersama, silaturahmi dan ramah tamah segenap jajaran Pengurus, Organisasi Sayap dan Hasta Karya Partai GOLKAR Lampung Selatan.

Rls

Komentar