oleh

Satgas Covid-19 dan Walikota Sidak Operasional Mall Malam Takbir

Satgas Covid-19 dan Walikota Sidak Operasional Mall Malam Takbir

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mendampingi Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melakukan sidak terhadap beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian pada perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Dalam pelaksanaannya kegiatan yang dipimpin langsung oleh Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana diawali dengan melakukan pemantauan Hotel Radisson dan dilanjutkan dengan melakukan sidak di Mall Bumi Kedaton (MBK) Kota Bandar Lampung, Kamis (13/5/2021).

Dalam pelaksanaannya, Walikota Eva Dwiana yang didampingi Forkopimda Kota Bandar Lampung, mengimbau kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, guna mencegah timbulnya klaster baru dalam perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Dia mengatakan bahwa, patuhi Protokol Kesehatan ya, pakai masker dan jaga jaraknya agar kita semua sehat,” kata Walikota saat melakukan sidak di MBK Jalan Sultan Agung Kota Bandar Lampung.

Diketahui, saat ini pemerintah menuju target dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia maupun dunia, yaitu mengurangi laju penularan, sehingga tidak membebani sistem kesehatan, dan yang terpenting untuk melindungi kelompok rentan dari fatalitas resiko akibat Covid-19.

Secara empiris, seperti yang terjadi pada tahun 2020, pergerakan masyarkat diikuti dengan pola peningkatan kasus terkonfirmasi positif, yang mengakibatkan melonjaknya keterisian tempat tidur perawatan di rumah sakit, bahkan memicu tingginya kematian dokter dan tenaga kesehatan.

Meski saat ini control variable Covid-19 menunjukkan tren positif, namun perlu kewaspadaan terhadap terjadinya peningkatan jumlah kasus secara signifikan selama satu bulan terakhir di beberapa Provinsi di Sumatera, serta potensi penyebaran varian B1617 (India) yang mayoritas terdeteksi di Sumatera Selatan.

Red

Komentar

News Feed