Wabup Pandu Hadiri Sertijab Ketua PN Kalianda

Lampung Selatan275 Dilihat
Wabup Pandu Hadiri Sertijab Ketua PN Kalianda

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kusuma Dewangsa S.IIP, hadiri serah terima jabatan (sertijab) Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kalianda Dr.Handry Argatama Elion, SH.FIL.MH, kepada Fitra Renaldo SH.MH, di Kantor Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Bandar Lampung, Selasa (22/6/2021).

Dalam sidang sertijab tersebut turut hadir, perwakilan dari Kapolres Lampung selatan , Kodim/0421, Kajari dan Kalapas Lampung selatan.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi yang ditandai dengan penyerahan palu dari Ketua PN yang lama kepada Ketua PN yang baru diikuti penyerahan memori jabatan.

Wabup Pandu Kusuma mengucapkan selamat kepada Ketua PN Kalianda, Handry Argatama yang mendapat amanah di tempat yang baru serta memberikan apresiasi atas jasa-jasa yang telah diberikan untuk lampung selatan.

“Mudah-mudahan koordinasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi meski telah menempati tempat yang baru,”kata Pandu.

“Kepada Bapak Firta Renaldo saya ucapkan selamat datang di lampung selatan, semoga dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan penuh tanggung jawab,” Ujarnya.

Sementara, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjukarang mengatakan, bahwa seorang ketua pengadilan sebagai top manajemen mempunyai tugas dan tanggung jawab pembinaan langsung terhadap staf jajaran dipengadilan yang mereka pimpin.

“Ketua Pengadilan yang baru harus mampu mempertahankan akreditasi yang telah diperjuangkan Ketua Pengadilan terdahulu. Bisa merangkul para stafnya jangan membeda-bedakan, supaya kita kompak dan rukun dalam menjalankan suatu tugas,” Ucapnya.

“Mempertahankan prestasi itu, dilandasi dengan komitmen, kemauan, pengetahuan, dan kemampuan. Terlebih lagi saat ini Mahkamah Agung (MA) RI sedang menuju zona integritas dan birokrasi yang bersih dari korupsi,” Sambungnya.

Diskominfo

Komentar