oleh

Melalui Reses DPRD, Warga Tiyuh Candra Mukti Sampaikan Harapan Terhadap Pemkab Tubaba

Reses Kadarsyah, Warga Tiyuh Mulya Sampaikan Aspirasi dan Harapan

Tulang bawang barat, (Metropolis.co.id) – Sejumlah masyarakat Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sampaikan sejumlah keluhan terhadap pelayanan pemerintah daerah setempat.

Keluhan itu disampaikan pada Reses Serap Aspirasi Masyarakat yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) melalui Daerah Pemilihan I, yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Tiyuh Candra Mukti, Rabu 30 Juni, 2021.

Dalam kesempatan itu, masyarakat mengeluhkan sejumlah sektor mulai dari Perekonomian, Infrastruktur, hingga Pertanian.

“Masyarakat saya mengadu kepada anggota DPRD terkait belum terealisasinya ganti rugi lahan, kurangnya pupuk dan harga jual hasil bumi yang tak setabil, lalu sejumlah pembangunan yang belum terealisasi,” ujar Marsudi Hasan,S.Pd Kepala Tiyuh Candra Mukti.

Padahal, menurut Kepala Tiyuh dirinya sudah berulangkali menyampaikan harapan masyarakat pada Dinas Istansi yang membidangi.

“Kami sudah beberapakali mengajukan ke Dinas terkait, baik itu berupa profosal maupun koordinasi secara lisan, tapi sampai kini belum ada realisasi,” ungkapnya.

Marsudi berharap keluhan yang disampaikan masyarakatnya itu dapat ditindak lanjuti para wakil rakyat.
“Inikan aspirasi dari masyarakat yang langsung didengar oleh para anggota dewan, maka dari itu saya harap mereka dapat mencarikan solusi terbaik,” harapnya.

Mendengar banyaknya keluhan masyarakat, reses lintas komisi yang dihadiri Yantoni, Wawan, Asep, Sugito, dan Sobri itu berjanji akan mengambil langkah kongkrit, sehingga harapan mereka dapat terealisasi.

“Keluhan serta harapan masyarakat akan kami bawa dan sampaikan ke pimpinan (Ketua DPRD), sehingga nantinya akan disampaikan dalam rapat Sidang Paripurna agar bisa langsung didengar langsung oleh Bupati. Nantinya eksekutif bersama legislatif bakal mencarikan solusi permasalahan keluhan masyarakat,” ujar Yantoni anggota DPRD Fraksi Gerindra saat diwawancarai wartawan.

Heroni

Komentar

Tinggalkan Balasan