Tahan Banting, Demi Rampungkan Jalan TMMD Kebutuhjurang

Nasional129 Dilihat
Tahan Banting, Demi Rampungkan Jalan TMMD Kebutuhjurang

Banjarnegara, (Metropolis.co.id) – Sejumlah Tentara anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0704/ Banjarnegara, menilai warga desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, yang ikut terlibat di pembangunan jalan sasaran fisik TMMD benar-benar tahan banting. Minggu (12/7/21).

Menyusul saat membangun jalan yang panjangnya mencapai hampir 1.926 Meter itu, harus bergelut dengan cuaca yang tidak menentu. Kadangkala panas terik, dan tidak jarang juga hujan.

”Benar-benar tahan banting para warga yang ikut membangun jalan TMMD. Kalau saja fisiknya tidak biasa terlatih, dipastikan akan sakit. Kerja keras di cuaca yang suatu saat panas terik, dan suatu saat turun hujan, mereka tetap saja bertahan,” ungkap Sertu Dwi salah satu anggota Satgas TMMD.

Dikatakan, dia sendiri yang prajurit terbiasa digembleng fisik tetap saja merasakan badan yang tidak enak. Hanya, semua terkalahkan dengan tekad untuk merampungkan tugas, sedikit badan menggigil tidak dirasakan.

Babinsa Kebutuhjurang, Serka Masrur berharap, kesehatan warga tetap terjaga, mengingat sisa pekerjaan membangun jalan masih banyak.

”Apapun keterlibatan warga sangat dibutuhkan untuk mengejar target penyelesaian jalan TMMD,” bebernya.

Pendimbna

Komentar