oleh

Suksesi Vaksinasi, Elemen Apresiasi Kinerja Polres Blitar Kota

Suksesi Vaksinasi, Elemen Apresiasi Kinerja Polres Blitar Kota

Blitar, (Metropolis.co.id) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaring dan Investigasi Kejahatan Aparat (JIHAT) Blitar, dalam rangka turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76 dan sekaligus memberikan apresiasi kepada kinerja Polres Blitar Kota berserta jajaran, bersama dengan 282 anggotanya mengikuti vaksinasi covid-19 secara massal yang diadakan oleh Polres Blitar Kota, di Gedung Graha Patria, jalan Cokro Aminoto kota Blitar, Kamis (12/08/21).

Pada kegiatan tersebut, Ketua LSM JIHAT, Ir. Joko Trisno Mudiyanto, SH, mengatakan, salah satu tugas dan fungsi LSM JIHAT didalam ADART-nya adalah mengawasi kinerja dari aparat, baik pemerintahan maupun TNI-Polri. Menurutnya, Polres Blitar Kota didalam penegakan hukum maupun pengayoman kepada masyarakat sangat luar biasa.

“Saya selaku Ketua LSM JIHAT memberikan apresiasi dan hal ini saya buktikan sendiri dengan divaksinnya 282 anggota kami oleh Polres Blitar Kota. Secara pribadi maupun kelembagaan, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolres Blitar Kota,” kata Joko.

Joko mengungkapkan, harapan dari LSM JIHAT, semoga kinerja dari Polresta Blitar semakin baik lagi, walaupun dalam hal ini sudah jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Misalnya, dalam penegakan hukum persoalan kasus-kasus tanah, Kapolres Blitar Kota sangat inten untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Jadi penegakan hukum dan pengayoman, sampai ke urusan kesehatan masyarakatpun Kapolres Blitar Kota sangat memperhatikan,” ungkapnya.

Joko menjelaskan, meski demikian, LSM JIHAT sebagai kontrol sosial, tetap memantau dan tidak pandang bulu, artinya, bila Polres Blitar Kota lemah dalam penegakan hukum, LSM JIHAT akan menyampaikan, jika dalam penyampaian tersebut rekan-rekan Polresta Blitar tidak menyikapi atau menanggapi, maka LSM JIHAT tetap akan melaporkan ke jajaran yang lebih tinggi, yakni ke Polda maupun Mabes.

“Tentunya hal tersebut tidak kami lakukan, karena kami sudah menyampaikan dan itu sudah ditindaklanjuti, sehingga kami sangat memberikan apresiasi positif kepada Polres Blitar Kota dengan respon yang diberikan kepada kami dan masyarakat,” tegas Joko Trisno.

Joko juga menambahkan, dari 500 anggota LSM JIHAT yang meliputi wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, semuanya sudah di vaksin, dan hari ini termasuk yang terbesar dengan diikuti 282 anggota kami. Semangat dari anggota sesuai dengan motivasi semua anggota, karena vaksin ini sebagai pertahanan dan sebagai peningkatan imunitas bagi tubuh.

“Alhamdulillah semua anggota kami sangat tahu akan hal tersebut. Hal ini kami lakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76 juga sekaligus mendukung program sejuta vaksin dari pemerintah untuk memutus manta rantai penyebaran Covid-19 di Blitar kita tercinta,” imbuhnya.

Eko

Komentar

Tinggalkan Balasan