Polres Tuba Buka Dua Gerai Vaksin Presisi, Berikut Lokasi dan Hasilnya

Polres Tuba Buka Dua Gerai Vaksin Presisi, Berikut Lokasi dan Hasilnya

Tulang Bawang, (Metropolis.co.id) – Polres Tulang Bawang kembali membuka gerai vaksin presisi guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksin presisi ini dilaksanakan hari Kamis (19/08/2021), pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB, di dua lokasi yang berbeda.

“Hari ini kami kembali membuka gerai vaksin presisi. Lokasi pertama berada di Pasar Unit 2, samping Rumah Sakit (RS) Mutiara Bunda, Kecamatan Banjar Agung, dan lokasi kedua berada di Lanud Pangeran M Bun Yamin, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjut AKBP Hujra, hasilnya sebanyak 410 orang berhasil tervaksin dengan rincian 353 orang di Pasar Unit 2, dan 56 orang di Lanud Pangeran M Bun Yamin.

Kapolres menjelaskan, adapun sasaran dari vaksin presisi kali ini adalah mulai dari pelajar hingga warga yang sudah lanjut usia (lansia) dan belum pernah divaksin. Jadi ini merupakan vaksinasi tahap I.

“Untuk mencegah terjadi kerumunan, kami telah membagi waktu vaksinasi menjadi empat gelombang sesuai dengan nomor antrian yang telah dibagikan sehari sebelumnya,” jelas AKBP Hujra.

Ia menambahkan, untuk proses vaksinasi di Lanud Pangeran M Bun Yamin, tenaga vaksinatornya merupakan personel TNI AU tetapi menggunakan vaksin milik Polri.

Mekanisme proses vaksinasi yang kami lakukan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan, sehingga warga yang divaksin adalah mereka yang benar-benar telah lulus uji screening dan memang layak untuk divaksinasi.

“Semakin banyak warga yang sudah divaksinasi, mudah-mudahan semakin cepat terbentuknya herd immunity sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” ucap Kapolres.

Red

Komentar